Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Sushi, Jejak Pertama iPhone 5

Kompas.com - 08/09/2011, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Foto yang beredar di internet hari ini mungkin sosok pertama iPhone 5. Namun, jangan terlalu berharap dulu karena hanya bayangan kabur di permukaan piring berisi sushi.

Foto sushi inilah yang menguatkan prediksi bahwa iPhone 5 bakal menggunakan kamera 8 megapixel. Foto yang pertama kali dilansir situs web Pocket Now itu diyakini diambil dengan perangkat iPhone generasi baru karena ukuran pixel-nya lebih besar daripada foto yang diambil dengan iPhone 4.

Detail gambarnya sangat tajam. Foto tersebut sudah di-crop menjadi ukuran 2.235 x 2.291 pixel, namun resolusi aslinya 3.264 x 2.448 piksel. Resolusi tersebut untuk rasio 4:3 yang hanya bisa diambil dengan kamera 8 megapixel.

Yang lebih menguatkan lagi, situs This is My Next melaporkan, pengambil foto tersebut adalah seorang insiyur Apple. Foto diambil di kampus Infinite Loop milik Apple di Cupertino, California, AS. sejumlah orang berkomentar bahwa foto tersebut mungkin sengaja disebar Apple sebagai kampanye sebelum iPhone 5 diluncurkan. Sampai saat ini belum ada kepastian kapan smartphone terbaru Apple akan diluncurkan, namun diprediksi 21 Oktober.

Jika dilihat sekilas, tak tampak bayangan berarti di permukaan piring berisi sushi tersebut. Namun, saat foto tersebut diolah dengan teknik yang ekstrim, ternyata terlihat bayangan orang yang memotret. Bayangan orang yang sedang mengarahkan kamera tertangkap dalam foto yang diolah pembaca situs tersebut. Itukah iPhone 5?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com