Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Update" iOS, Baterai iPhone 4S Makin Boros?

Kompas.com - 12/11/2011, 15:57 WIB

KOMPAS.com - Update iOS 5.0.1 dijanjikan akan memperbaiki sistem operasi iOS untuk iPhone. Terutama, masalah baterai pada iPhone 4S.

Namun, di forum resmi pengguna Apple (discussions.apple.com), bermunculan pengguna yang mengeluhkan update tersebut. Beberapa bahkan mengatakan kalau masalah baterai di iPhone 4S makin parah setelah ada update.

Beberapa judul thread yang sempat dicatat TheRegister termasuk:

Bahkan thread yang judulnya 'aman', seperti "iOS 5.01 fixes battery issues" juga mengandung komentar yang mengatakan bahwa setelah update justru masalah baterai iPhone 4S tambah parah. Pengguna yang belum update disarankan untuk tidak melakukannya.

Di sisi lain, banyak juga pengguna yang mengatakan masalah mereka selesai dengan adanya update tersebut. Hal ini makin memicu kebingungan, apakah sebenarnya update iOS 5.0.1 bisa memperbaiki persoalan baterai atau tidak.

Pernyataan resmi Apple pada AllThingsD, Apple mengakui bahwa update iOS 5.0.1 tidak memperbaiki seluruh masalah yang ada. "Update software terbaru ini memperbaiki banyak masalah baterai yang dialami sebagian pengguna di perangkat iOS 5 mereka. Kami terus menyelidiki beberapa masalah yang tersisa," tulis pihak Apple.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com