Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
IdeaPad U300s

Ultrabook Perdana Lenovo Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 07/12/2011, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo Ultrabook IdeaPad U300s secara resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini (7/12/2011) dan dipasarkan mulai minggu depan.

Ultrabook Lenovo perdana ini dibanderol seharga 1.699 dolar AS atau sekitar 15 juta rupiah dan untuk sementara baru tersedia di kota-kota besar di Indonesia.

"Produk ini menjadi awal bagi Lenovo untuk kategori ultrabook di Indonesia. Kami yakin pasar ultrabook di Indonesia akan berkembang, karena produk ini mengincar pasar menengah ke atas yang mengutamakan gaya, performa, dan hiburan," kata Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia, saat meluncurkan IdeaPad U300s di Jakarta, Selasa (7/12/2011).

Ia menambahkan, pasar di Indonesia bisa dibilang unik. "Ada laptop murah tapi tidak bisa dijual. Kadang ada laptop yang mahal namun tetap diburu oleh konsumen. Itulah mengapa dibutuhkan positioning yang jelas," tegasnya.

Dari sisi desain, ultrabook Lenovo menekankan ultramobility yang elegan namun tetap ringan untuk ditenteng. Beratnya 1,32 kg, dimensi 324 x 216 x 14,9 mm. Tidak seperti ultrabook lain yang hanya tipis di bagian depan, IdeaPad U300s memiliki ketebalan yang sama di bagian depan dan belakangnya, yakni 14,99 mm. Terbuat dari bahan metal dengan desain one piece, tidak seperti ultrabook dan notebook yang lain.

Dari sisi fungsionalitas, laptop tipis tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur yang mendukung dan teranyar. IdeaPad U300s dijejali prosesor i7 dengan Intel Turbo Boost Technology, Windows 7 Home, SSD 256GB, layar 13,3 inci HD display (1.366 x 768), Intel GMA HD 3000 graphics, 4GB DDR3 RAM, Bluetooth, WiFi, USB 2.0, USB 3.0, webcam 1,3MP, baterai hingga 8 jam pemakaian normal dan 30 hari posisi standby.

Ultrabook merupakan subkategori baru berdasarkan bentuk komputer jinjing. Ketebalannya kurang dari 15 mm, lebih tipis dibandingkan notebook dan netbook. Dan disematkan hardware yang mumpuni dan terkini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com