Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Mini 2, Si Mungil Penerus Galaxy Mini

Kompas.com - 13/02/2012, 14:22 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan mengeluarkan ponsel Galaxy Mini 2 sebagai penerus Galaxy Mini. Ponsel tersebut digadang-gadang bakal diluncurkan bertepatan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir bulan ini.

Seperti dilaporkan Engadget, jangan terlalu berharap pada spesifikasi ponsel tersebut. Seperti yang telah bocor di internet, ponsel ini agaknya memang disiapkan untuk kelas entry-level.

Samsung menghadirkan ponsel tersebut dengan nama kode Jena GT-S6500. Meski menjadi penerus, ponsel ini pun tidak diberikan spesifikasi unggulan dibanding seri terdahulu.

Bahkan, berdasarkan sumber GSM Arena, spesifikasi ponsel tersebut malah bisa dibilang setara dengan Samsung Galaxy Y dan Samsung Galaxy Ace.

Galaxy Mini 2 memiliki ukuran layar TFT 3,3 inci dengan resolusi 480 x 320 pixel, prosesor 800 MHz, memori internal 3GB dan masih menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread.

Dari sisi desain, Galaxy Mini 2 memiliki tepi yang lebih melingkar (rounded) dibanding pendahulunya. Sekilas mendekati bentuk Galaxy S dengan penambahan tombol "home" di sisi bawah ponsel.

Yang tidak mengalami perubahan adalah kamera yang masih memiliki resolusi 3 MP dan koneksi HSDPA 7,2Mbps. Serta fitur pesan instan khas Samsung, ChatON.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com