Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada BBM di PlayBook OS 2.0, RIM Tunjuk Bridge

Kompas.com - 21/02/2012, 16:01 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry sudah secara resmi meluncurkan PlayBook OS 2.0 mulai hari ini, Selasa (21/2/2012).

Namun, perangkat PlayBook tersebut tetap tidak bisa melakukan fitur BlackBerry Messenger (BBM). RIM pun kembali menyebut-nyebut BlackBerry Bridge sebagai alternatifnya.

Country Product Manager RIM Indonesia Ardo Fadhola menjelaskan fitur BBM bisa dilakukan di perangkat BlackBerry PlayBook asalkan pengguna mengaktifkan fitur BlackBerry Bridge.

"Jadi ponsel BlackBerry yang kita miliki bisa digunakan sebagai remote di PlayBook," kata Ardo di The Apartment Menara Gracia Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Caranya, pengguna bisa mengunduh aplikasi BlackBerry Bridge di BlackBerry App World. Pengguna tinggal mengaktifkan fitur BlueTooth pada aplikasi tersebut dan langsung dikoneksikan dengan tablet yang dimaksud.

Secara otomatis ponsel BlackBerry kita bisa mengendalikan PlayBook, baik untuk presentasi, membuka aplikasi atau melakukan tugas apapun di tablet.

Bahkan bisa melakukan fitur BBM di PlayBook tapi dengan PIN yang sama dengan perangkat ponsel BlackBerry yang kita miliki.

Hal ini dilakukan agar pengguna bisa menghemat perangkat dalam melakukan komunikasi. Namun dua perangkat tersebut (PlayBook dan ponsel BlackBerry) tetap bisa digunakan dalam sinkronisasi fitur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com