Xperia S Awali Debut Sony Mobile di Indonesia - Kompas.com

Xperia S Awali Debut Sony Mobile di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2012, 09:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony yang kini berubah nama menjadi Sony Mobile Communications akan fokus di bisnis smartphone.

Beberapa negara telah dijadikan target utama oleh Sony, salah satunya adalah Indonesia. Sony segera membanjiri pasar Indonesia dengan smartphone buatannya, mulai dari ponsel kelas low-end hingga high-end.

Sebagai tahap awal, Sony Mobile Communications akan mengeluarkan jajaran ponsel NXT yang terdiri dari Sony Xperia S, Sony Xperia P, dan Sony Xperia U.

Khusus untuk Xperia S akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada akhir Maret ini. Ponsel perdana Sony ini akan dijual dengan harga Rp 5,5 juta.

Namun, untuk Sony Xperia P dan Sony Xperia U baru akan diluncurkan pada kuartal II-2012.

Agar membuat perbedaan dengan vendor lain, Sony akan mengintegrasikan dengan jajaran produk Sony yang lain, seperti televisi Bravia, tablet Sony dan notebook Sony. Integrasi tersebut dimaksudkan agar memberikan pengalaman khusus bagi semua pemakai produk Sony.

"Sony akan memposisikan diri sebagai produk yang mampu membawa pengalaman hiburan terkoneksi ke semua perangkat Sony. Hal itu merupakan salah satu sudut penting untuk menikmati hiburan dalam dunia yang saling terhubung," kata Ola Lilja Molen, Head of South East Asia Market Sony Mobile Communications, selepas Media Gathering di Kantor Sony di Pondok Indah Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Untuk memperkuat pangsa pasar, Sony akan menawarkan ponsel-ponsel yang sesuai dengan pasar Indonesia, khususnya dari semua segmen dan platform. Namun saat ini, Sony hanya akan fokus ke ponsel Android.

"Tapi kami tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke platform lain, tapi masih menunggu peluang untuk masuk ke platform berbeda selain Android," jelasnya.

EditorReza Wahyudi
Close Ads X