Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di AS, Ponsel Digemari sebagai "Mainan Kasur"

Kompas.com - 25/03/2012, 15:27 WIB

KOMPAS.com Ponsel sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari, termasuk game di ponsel. Seperti apa perilaku pengguna saat bermain game di ponsel? Sebuah survei mengungkapnya.

Seperti dikutip Venture Beat, lembaga MocoSpace telah menyurvei sekitar 15.000 responden pengguna mobile games di Amerika Serikat. Hasilnya sekitar 96 persen dari pengguna mobile games tersebut memainkan mobile game sedikitnya sekali di rumah.

Lalu setengahnya atau sekitar 53 persen lebih memilih memainkan game tersebut di kamar tidur. Survei ini menunjukkan bahwa mobile game tidak hanya mengalihkan perhatian, tetapi malah menjadi hiburan andalan.

Selain memainkan di kasur, pengguna mobile games sering memainkannya di ruang tamu (41 persen), kamar mandi (5 persen), dan meja makan (1 persen).

Sekitar 52 persen bermain mobile games lebih dari sejam per hari, 32 persen bermain lebih dari tiga jam sehari, dan 10 persen dari responden bermain lebih dari tiga jam di tempat kerja.

Kapan mereka bermain?

Selain bermain di rumah, pengguna mobile games lebih sering memainkannya sambil menunggu janji dengan seseorang (sekitar 83 persen); saat naik kereta api, bus, atau mobil (72 persen); di tempat kerja (64 persen); di kelas (46 persen); dan di pusat kebugaran (25 persen).

Di sisi permainan, responden lebih suka bermain social game (62 persen), action (53 persen), puzzle (40 persen), dan kasino (28 persen).

"Hasil survei ini akan membuat perusahaan konsol game cemas. Mobile game bukan pendamping untuk konsol, melainkan bisa sebagai lawan," kata Co-founder dan Chief Executive MocoSpace Justin Siegel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com