Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Ditantang Unjuk Kebolehan di Startup Arena Jakarta

Kompas.com - 12/04/2012, 11:23 WIB

KOMPAS.com - Startup di Asia ditantang untuk unjuk kebolehan mereka di kompetisi Startup Arena yang akan digelar dalam rangkaian Startup Asia Jakarta 2012.

Startup Asia Jakarta akan digelar pada 7-8 Juni 2012. Startup Arena merupakan kompetisi yang menjadi bagian dari gelaran tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, disebutkan bahwa ada 20 startup yang akan dipilih untuk "bertarung" di Startup Arena. Mereka akan melakukan pitching dan menjalankan berbagai tantangan.

Di hadapan para startup yang berkompetisi dijanjikan akan hadir investor, pimpinan industri dan media massa. Selain itu, tersedia hadiah utama 10.000 dollar AS.

TechInAsia, penyelenggara Startup Asia Jakarta, mengatakan peserta akan dipilih berdasarkan "siapa cepat, dia dapat". Oleh karena itu calon peserta diminta segera mendaftarkan diri mereka.

Selain itu, ada kecenderungan penyelengara untuk memilih startup yang baru, masih berjuang dan belum banyak dikenal tapi memiliki produk yang cemerlang dan tim yang menakjubkan.

Merasa berani bertarung di arena tersebut? Daftarkan Startup Anda melalui link berikut ini: http://startupasia.techinasia.com/jk2012/startup-arena/

Di Startup Arena, peserta harus bisa melakukan demonstrasi produk yang mereka miliki. Kemudian, pitching akan dilakukan dalam Bahasa Inggris, jadi kemampuan Bahasa Inggris sudah tak bisa ditawar-tawar lagi.

Tim penyelenggara menjanjikan akan ada konsultasi mingguan pada mereka yang hendak menjadi peserta. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berlatih pitching dan pemanasan.

Startup Arena sebelumnya telah digelar di Startup Asia yang dilakukan di Singapura. Pemenangnya adalah sebuah platform kolaborasi pendidikan bernama Teamie.

Startup Arena Jakarta akan digelar pada Startup Asia Jakarta di Upperroom, Annex building, Jakarta, 7-8 Juni 2012.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com