Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Davis, Jawaban Atas Kebutuhan ABG Indonesia

Kompas.com - 24/04/2012, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) baru saja meluncurkan BlackBerry Curve 9220 di Indonesia, Selasa (24/4/2012). Curve 9220 yang akrab disebut Davis, merupakan produk hasil penelitian di Indonesia.

RIM telah melakukan penelitian khusus mengenai kebutuhan smartphone anak-anak muda Indonesia alias ABG di beberapa kota.

"BlackBerry Curve 9220 menjadi jawaban untuk ABG Indonesia," klaim Marketing Director RIM Indonesia Eka Anwar seraya mengatakan produk ini mengincar konsumen berusia 20 sampai 24 tahun.

Pihak RIM berpendapat, produk ini mampu mengarahkan masyarakat yang menggunakan feature phone agar beralih menggunakan smartphone. Karena itu, RIM membanderol Curve 9220 dengan harga cukup murah Rp 1.999.000.

Menurut Product Manager RIM Indonesia Ardo Fadhola, smartphone ini menjadi BlackBerry yang dijual dengan harga awal termurah.

Ia menjelaskan, ada beberapa fitur di Curve 9220 yang baru pertama kali disematkan RIM pada perangkat BlackBerry-nya.

Pertama, terdapat BBM key di sisi kiri Curve 9220 yang langsung membawa pengguna ke layanan BlackBerry Messenger (BBM) dengan sekali klik.

Kedua, fitur radio FM. "Keduanya merupakan fitur baru yang pertama disematkan RIM pada perangkat BlackBerry, dan saat ini hanya ada di Curve 9220," tambah Ardo.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi BlackBerry OS 7,1 ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 1450mAh. Kapasitas baterai ini diklaim RIM sebagai yang terbesar di keluarga Curve.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com