Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen asal Yogya Menangkan Hibah dari Google

Kompas.com - 16/07/2012, 13:35 WIB

KOMPAS.com — Google sedang menyalurkan dana hibah bertajuk Google Policy Research Fellow di Indonesia. Setelah melalui seleksi selama dua bulan, penerima hibah tersebut telah dipilih.

Akademisi yang sukses meyakinkan tim seleksi adalah Ambar Sari Dewi, dosen Sosiologi dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Ambar lolos dari seleksi yang melibatkan 60 kandidat dari seluruh Indonesia. Ia berhak mendapatkan dana riset sebesar 7.500 dollar AS (sekitar Rp 70,75 juta).

Selain sebagai akademisi, Ambar juga aktif sebagai Koordinator Litbang Radio Komunitas Angkringan FM di Desa Timbulharjo, Sewon, Bantul. Ia memiliki blog di Ambar76.wordpress.com.

Proposal penelitian Ambal bertajuk "Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Perempuan Pegiat UKM di Pedesaan". Proposal tersebut dapat diunduh di situs ictwatch.com.

Tim seleksi Google Policy Research Fellow ini terdiri dari Dr Yanuar Nugroho (akademisi), Heru Tjatur (praktisi TI), Shita Laksmi (pegiat sosial), dan Yogi Nugraha (praktisi media).

Penelitian Ambar akan dilakukan selama 10 minggu dengan mitra ICT Watch selaku penyelenggara Google Policy Research Fellowship di Indonesia.

Google Policy Research Fellowship sudah dijalankan di banyak negara, dengan mitra penyelenggara seperti Creative Commons, Electronic Frontier Foundation, dan Citizen Lab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com