Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikon Ingin Bawa Android ke Kamera Digital?

Kompas.com - 11/08/2012, 14:46 WIB

nikonrumors.com

KOMPAS.com - Sistem operasi Android dikabarkan bakal semakin meluas ke perangkat di luar smartphone dan tablet. Kali ini Nikon diberitakan memasang OS buatan Google tersebut di kamera saku Coolpix S800 yang akan meluncur pada 22 Agustus mendatang.

Adapun Versi yang digunakan adalah Android 2.3 (Gingerbread).

Nikon-Coolpix-S800-listing

Karena tak tersambung dengan jaringan telepon, kamera ini mungkin tidak akan se-fleksibel smartphone atau tablet dalam hal konektivitas.

Akan tetapi pemiliknya seharusnya masih bisa  terkoneksi ke internet melalui WiFi dan melakukan hal-hal seperti menyimpan foto di storage cloud atau upload gambar ke situs jejaring sosial.

Kamera ini kabarnya bakal bisa mengakses toko aplikasi Google Play lewat jaringan WiFi dan menjalankan program-program yang di-download. Ada pula fasilitas GPS untuk location tagging, layar 3.5 inci, dan lensa zoom ekuivalen 25-250 mm.

Informasi tentang sensor gamabrnya belum diketahui, tetapi diperkirakan memiliki resolusi sekitar 16 megapixel seperti model-model kamera saku baru lainnya dari Nikon.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com