Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Lumia 920 Bisa "Charge" Tanpa Kabel

Kompas.com - 04/09/2012, 11:57 WIB

KOMPAS.com — Gambar dari Nokia Lumia 920 telah bocor ke dunia maya beberapa hari lalu. Kini, sebelum benar-benar diperkenalkan ke publik, spesifikasi dari Lumia 920 pun sudah beredar di Internet.

Dikutip dari The Verge, Nokia Lumia 920 akan dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Selain itu, ponsel cerdas berbasis Windows 8 ini dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai secara nirkabel.

Dukungan pengisian baterai secara nirkabel yang hadir di Nokia Lumia 920 akan menggunakan metode induksi. Untuk melakukan pengisian baterai, pengguna cukup menempelkan Lumia 920 ke sebuah pad.
nokia-lumia-920-wireless-charging

 

(gambar: evleaks via The Verge)


Nokia Lumia 920 kabarnya juga mendukung standar Wireless Qi. Standar tersebut ditetapkan oleh Wireless Power Consortium (WPC). WPC adalah perusahaan yang dibentuk oleh perusahaan-perusahaan besar, seperti Nokia, Sony, Texas Instrument, dan Samsung, untuk mempromosikan wireless charging berbasis induksi.

Dari segi spesifikasi, Nokia Lumia 920 akan menggunakan prosesor dual-core dengan clock speed 1.5GHz. Smartphone ini juga akan dipersenjatai dengan RAM 1GB dan media penyimpanan berkapasitas 32GB. Nokia Lumia 920 memiliki layar berukuran 4.5 inci.

Nokia akan mengedepankan fitur kamera di Lumia 920. Hal tersebut tampak dari penggunaan kamera PureView. Namun, tidak seperti Nokia 808 PureView yang dipersenjatai kamera 41 megapiksel, Lumia 920 hanya menggunakan kamera dengan sensor gambar sebesar 8 megapiksel.

Nokia Lumia 920 juga akan dilengkapi dengan kamera di bagian depan. Kamera tersebut memiliki sensor gambar sebesar 1.3 megapiksel.

Nokia Lumia 920 akan diumumkan pada 5 September mendatang. Selain Lumia 920, Nokia juga akan memperkenalkan satu seri ponsel cerdas berbasis Windows Phone 8 lainnya, Lumia 820.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com