Evernote Punya Empat Fitur Khusus untuk Pebisnis - Kompas.com

Evernote Punya Empat Fitur Khusus untuk Pebisnis

Kompas.com - 11/09/2012, 16:11 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Sartika Kurniali, penulis buku komputer, turut menghadiri Evernote Trunk Conference di San Francisco, Amerika Serikat pada 24 Agustus 2012.

Dalam tulisan kali ini ia mengulas Evernote versi bisnis.






Evernote versi bisnis merupakan produk baru pertama yang diumumkan Phil Libin, selaku CEO di Evernote Trunk Conference tahun 2012 ini.

"Akan lebih baik jika kami membuat Evernote versi bisnis. Karena kami membuat Evernote untuk diri kami sendiri sebagai individual. Dan kami membuat Evernote untuk diri kami sendiri sebagai perusahaan", kata Phil Libin, CEO Evernote.

Pengumuman ini memastikan bahwa mayoritas pengguna Evernote yang merupakan profesional kini mendapatkan fitur khusus untuk mendukung bisnis dan pekerjaan mereka.

Produk baru ini memungkinkan karyawan menyimpan diskusi dan catatan rapat, berkolaborasi dengan rekan kerja, sambil tetap dapat memisahkan catatan pribadi dengan catatan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Perusahaan pun akan bisa mengatur kepemilikan data, melakukan pembayaran, dan mengatur akun karyawannya dengan lebih mudah dan efisien.

Singkatnya, layanan baru ini akan memberikan karyawan Anda alat bantu yang diperlukan untuk menyimpan dan menemukan segala hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan profesional mereka, sambil menyediakan fitur manajemen terpusat yang diperlukan oleh perusahaan.

Phil juga memastikan bahwa Evernote versi bisnis akan cocok digunakan untuk usaha kecil dan menengah sesuai dengan keadaan perusahaan Evernote dan permintaan penggunanya saat ini.

Selain mendapatkan semua fitur Evernote versi Premium, pengguna Evernote versi bisnis juga mendapatkan empat komponen utama yang menurut Phil membedakannya dengan Evernote versi individual, yaitu:
1. Easy Onboarding
Karyawan tidak perlu mendaftar lagi untuk membuat akun yang baru jika mereka sudah menggunakan Evernote. Mereka tetap dapat menggunakan akun pribadi mereka.

Fitur administrasi juga ditambahkan untuk mempermudah membuat atau menghapus baik akun maupun hak akses pengguna. Fitur ini juga mempermudah melakukan pembayaran.

2. Smart Data Ownership
Setiap konten yang ditempatkan pada buku catatan perusahaan diatur dan menjadi milik perusahaan. Selain itu, semuanya diatur dan dimiliki oleh karyawan itu sendiri.

3. Powerful Sharing
Perusahaan dapat menciptakan sebuah direktori yang berisi buku catatan yang penting untuk semua karyawan. Selain itu, karyawan dapat membagikan buku catatan pribadinya ke dalam direktori tersebut untuk berkolaborasi dengan rekan kerja lainnya.

4. Dedicated Support
Seorang akan ditugaskan secara khusus untuk memastikan bahwa semua pertanyaan dan kebutuhan Anda ditangani untuk mendapatkan hasil maksimal dari Evernote versi bisnis. Anda juga bisa menghubunginya lewat telepon.

Keempatnya didesain khusus untuk meningkatkan kinerja pengguna bisnis.

Bicara harganya, versi bisnis ini dipatok dua kali lipat dari harga layanan premium, yaitu 10 dollar AS per bulan per pengguna. Namun, kuota unggah data yang didapatkan pengguna Evernote versi bisnis 4 kali lebih besar, yaitu 4GB per bulan dibanding kuota unggah data versi premium yang hanya 1GB per bulan.

Evernote versi bisnis akan resmi tersedia di Desember tahun ini. Namun, jika sekarang banyak karyawan perusahaan Anda telah menggunakan Evernote dan perusahaan ingin mendapatkan fitur versi bisnis, langsung saja mendaftar di situs Evernote versi bisnis untuk mendapatkan akses ke versi beta-nya.

* Tentang Penulis: Sartika Kurniali adalah seorang dosen, penulis buku komputer dan internet, dan sesekali menjadi pembicara publik. Dia menyukai segala hal tentang internet dan dapat dihubungi melalui Linkedin, blog-nya, dan Twitter @SartikaKurniali.

EditorReza Wahyudi

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM