Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Maintenance "Honkai Star Rail" Versi 2.2, Siap-siap Ada Karakter Baru

Kompas.com - 07/05/2024, 19:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyolab

KOMPAS.com - Developer sekaligus publisher game Hoyoverse akan meluncurkan pembaruan (update) Honkai Star Rail 2.2 berjudul "Then Wake to Weep", pada Rabu (8/5/2024).

Honkai Star Rail 2.2 akan menghadirkan berbagai konten baru, termasuk dua karakter anyar yang bisa dimainkan. Karakter tersebut mencakup Robin dan Boothill, yang bisa diperoleh lewat sistem undian (gacha) dalam game.

Robin adalah karakter bintang lima dengan kelas (path) Harmony dengan elemen fisik (Physical). Di sisi lain, Boothill merupakan karakter bintang lima dengan path The Hunt dan elemen Physical.

Baca juga: Honkai Star Rail Bagi-bagi 1.600 Stellar Jade Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Path Harmony sifatnya suportif mengingat kemampuannya (skill) berkaitan erat dengan peningkatan status rekan tim alias buff.

Sementara itu, path The Hunt mampu menghasilkan damage menyakitkan untuk satu musuh yang ditargetkan.

Selain karakter baru, update Honkai Star Rail 2.2 turut membawa misi baru berjudul "The Fool Always Rings Twice", deretan peta yang mencakup Dreamflux Reef, SoulGlad Scorchsand Audition Venue, Penacony Grand Theater, dan berbagai konten lainnya.

Sebelum update Honkai Star Rail 2.2 dirilis, Hoyoverse bakal melakukan perbaikan server (maintenance) terlebih dahulu.

Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 2.2, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs Hoyolab, Selasa (7/5/2024):

Baca juga: 8 Jam Main Game Baru Hoyoverse Zenless Zone Zero, Punya Cerita Menarik Dikemas dengan Apik

Hoyoverse memastikan perbaikan server ini akan berlangsung kurang lebih lima jam. Dengan kata lain, gamer di wilayah Indonesia nantinya bisa menikmati Honkai Star Rail 2.2 pada 8 Mei pukul 10.00 WIB pagi.

Pengguna yang login akan mendapatkan hadiah kompensasi maintenance berupa 300 Stellar Jade gratis. Stellar Jade adalah mata uang ingame yang dimanfaatkan untuk mengikuti gacha karakter dan senjata (Light Cones).

Syaratnya, pemain harus mencapai Trailblaze Level 4. Level ini bisa ditingkatkan dengan mengerjakan misi utama dan misi sampingan (side quest) yang tersedia di Honkai Star Rail.

Selain itu, Stellar Jade wajib diklaim sebelum versi 2.2 berakhir, yang kemungkinan jatuh pada Juni atau Juli 2024.

Ukuran file Honkai Star Rail 2.2

Honkai Star Rail 2.2 sudah bisa diunduh (pre-load) sebelum maintenance server dimulai. Jadi, gamer bisa langsung menjajal update tersebut begitu perbaikan server selesai dilakukan.

Ukuran file pre-load di PC kira-kira mencapai 16 GB, sedangkan ukuran file Honkai Star Rail 2.2 di platform iOS dan Android sekitar 12 GB.

Angka ini bisa berbeda tergantung pilihandubbing suara yang dipilih pengguna.

Belum diketahui ukuran update tersebut di konsol PlayStation 5 (PS5), karena pembaruan di platform tersebut baru dapat dilakukan setelah maintenance selesai.

Cara update Honkai Star Rail 2.2, pengguna di PC perlu membuka aplikasi (launcher) game Honkai Star Rail, kemudian mengeklik tombol "Game Pre-Installation Get Now" di kiri tombol "Play".

Di sisi lain, pengguna iOS dan Android melakukan pengunduhan file dengan membuka aplikasi, lalu menekan tombol "Resource Pre-Download" pada halaman masuk atau login.

Baca juga: 4 Game Gratis PS Plus Mei 2024, Ada EA Sports FC 24

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com