14 Startup Tebar Pesona di Sparxup 2012, Siapa Terbaik? - Kompas.com

14 Startup Tebar Pesona di Sparxup 2012, Siapa Terbaik?

Kompas.com - 04/10/2012, 18:05 WIB

SHUTTERSTOCK

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat belas perusahaan rintisan digital (startup) yang terpilih sebagai finalis kompetisi Sparxup 2012, selesai menebar pesonanya di hadapan para juri, di Universitas Bina Nusantara Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2012). Momen ini juga dimanfaatkan para finalis untuk mempromosikan diri di hadapan investor.

Keempatbelas finalis ini dibagi dalam 5 kategori bisnis digital, yakni Internet/Mobile Portal, Gaming, Productivity, E-Commerce, dan Social Network.

Setiap tim finalis diberi kesempatan mempresentasikan dan mendemonstrasikan produk digitalnya selama 5 menit. Kemudian, para juri dipersilakan mengajukan pertanyaan.

Para juri adalah praktisi industri digital di Indonesia, antara lain Edi Taslim dari Kompas.com, Shinta Dhanuwardoyo dari Nusantara Ventures, William Henley dari IndoSterling Capital, dan Aulia Masna dari DailySocial.

"Seperti Sparxup sebelumnya, selalu ada finalis startup yang mengejutkan, matang, bahkan ada yang sudah punya model bisnis dan menghasilkan uang," kata Edi Taslim.

Shinta Dhanuwardoyo mengatakan, ia melihat ada variasi produk yang baru dari Sparxup 2012. Namun menurutnya, seharusnya ada lebih banyak lagi startup yang membuat produk-produk mengejutkan dan punya ide yang "super original."

Pemenang utama kompetisi Sparxup 2012 ini berkesempatan meraih hadiah utama sebesar Rp 150 juta.

Siapakah yang akan menjadi pemenang? Panitia Sparxup 2012 baru akan mengumumkannya di acara Konferensi dan Malam Penganugerahan esok hari, Jumat (5/10/2012), di Plaza Bapindo Jakarta.

Acara Konferensi akan diisi oleh para pebisnis digital dari luar negeri, yang sukses membangun startup-nya menjadi sebuah perusahaan besar, seperti Foursquare, Evernote, Netprice, Thomson-Reuters, Microsoft dan Yahoo! Indonesia.

Berikut ini adalah 14 finalis Sparxup 2012, yang terdiri dari 5 kategori industri digital: 

Menurut Anda, startup mana yang akan menjadi startup terbaik Sparxup tahun ini?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorReza Wahyudi
    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM