Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Norton 360 Terbaru Bisa Jalan di PC, Mac, dan Android

Kompas.com - 11/10/2012, 10:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki banyak perangkat terkadang bisa sangat menyebalkan bagi sebagian besar orang. Apabila memiliki perangkat-perangkat berbeda, seperti PC berbasis Windows dan Mac, dibutuhkan software perlindungan yang berbeda. Hal tersebut membuat si pengguna harus mengeluarkan biaya ekstra dalam memberikan perlindungan kepada perangkat-perangkatnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Norton meluncurkan sebuah produk yang dinamakan Norton 360 Multi-Device yang dapat digunakan untuk melindungi beberapa produk sekaligus dari berbagai macam platform.

"(Norton 360) Multi-device amat mudah untuk digunakan. Satu lisensi dapat digunakan untuk berbagai produk," kata Jason Mok, Consumer Sales Manager, Indonesia, Norton by Symantec, pada saat peluncuran Norton 360 Multi-Device, Selasa (10/10/2012).

Satu lisensi Norton 360 Multi-Device ini dapat digunakan secara bersamaan untuk 3 hingga 5 perangkat sekaligus. Sayangnya, Norton 360 terbaru ini baru mendukung tiga platform saja, yaitu PC berbasis Windows, Mac, dan perangkat tablet atau smartphone berbasis Android.

"Kami sedang berbicara dengan Apple untuk menghadirkan software ini di perangkat berbasis iOS," jelas Mok saat KompasTekno bertanya mengenai kemungkinan ketersediaan software ini di platform lain.

Selain perlindungan dari ancaman-ancaman dari program dan script berbahaya, Norton 360 Multi-Device juga menawarkan penyimpanan online dengan kapasitas sebesar 25GB.

Norton 360 Multi-Device tersebut menawarkan beberapa fitur baru, seperti perlindungan lima lapisan, pertahanan jejaring sosial yang diklaim lebih kuat, dan mampu meningkatkan fitur komputasi.

Pengguna yang masih memiliki lisensi Norton 360 versi sebelumnya pun dapat melakukan update produk ini secara gratis. Namun, update ini hanya berlaku di PC saja. Tidak ada dukungan terhadap kemampuan multi device.

Norton 360 Multi-Device akan dipasarkan mulai akhir Oktober nanti dengan harga Rp 490.000 untuk tiga perangkat selama satu tahun.

"Harga Norton 360 ini memang terlihat cukup mahal. Namun, perlu diingat harga yang harus dibayarkan apabila perangkat Anda terkena masalah cybercrime, pasti menghabiskan uang lebih dari itu, bukan?" tutup Mok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com