Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Terima Penghargaan Kepuasan Konsumen Indonesia

Kompas.com - 21/11/2012, 11:29 WIB
Dok. RIM Indonesia Direktur Pemasaran PT. RIM Indonesia, menerima penghargaan ICSA 2012.

PT RIM Indonesia menerima penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award 2012. Direktur Pemasaran PT. RIM Indonesia, Eka Anwar, menerima penghargaan tersebut dalam acara Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2012 di Hotel Gran Melia, Jakarta Kamis, 8 November 2012.

Layanan purna jual yang diberikan RIM di Indonesia termasuk melakukan investasi sumber daya manusia hingga menambah BlackBerry Expert Center di seluruh Indonesia.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan yang prestisius ini. RIM selalu fokus pada peningkatan kualitas layanan ke loyalitas pelanggan. Kami berusaha untuk memberikan keunggulan kompetitif dengan cara memenuhi kebutuhan pelanggan dan membentuk ikatan dengan pengguna kami. Penghargaan dari ICSA tahun ini menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, yang membedakan kami dengan yang lain,” kata Eka.

Sosial media juga merupakan salah satu alat RIM untuk menarik pelanggan. Halaman Facebook BlackBerry Indonesia  mencapai lebih dari 1,9 juta penggemar per November 2012.

BlackBerry juga menawarkan dukungan teknis melalui sosial media dengan menggunakan Bahasa Indonesia, misalnya lewat akun resmi @BlackBerryBantu. Dukungan untuk pelanggan tersebut juga termasuk Pesan Langsung (Direct Messages) dari Senin sampai Jumat.

Selain itu, ada juga Forum Komunitas Dukungan BlackBerry Indonesia yang digelar melalui situs http://forumdukungan.blackberry.com.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com