Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note III Pakai Prosesor 8 Core?

Kompas.com - 18/01/2013, 15:43 WIB


KOMPAS.com - Meskipun baru diluncurkan Oktober 2012 lalu, kabar tentang penerus phablet (smartphone tablet) populer Samsung Galaxy Note II telah mulai muncul.

Kabar tersebut mengemuka di tengah diskusi soal kemungkinan penjualan chip Samsung ke dua produsen gadget asal Negeri Tirai Bambu, Huawei dan ZTE.

Salah satu chip yang ditawarkan ke dua klien potensial Samsung itu adalah Exynos 5 Octa yang baru diperkenalkan pada ajang pameran CES 2013 lalu. Nah, chip inilah yang disinyalir akan digunakan Samsung di Galaxy Note III nanti.

Exynos 5 Octa memiliki 8 buah inti yang diklaim mampu menghasilkan kinerja tinggi sambil tetap menghemat daya.

Selain prosesor baru itu, Galaxy Note III juga dikabarkan bakal mengusung layar berukuran 6,3 inci, lebih besar dari pendahulunya yang memiliki layar 5,5 inci ataupun Huawei Ascend Mate dengan display 6,1 inci.

Apabila benar, maka layar besar Galaxy Note III tersebut akan semakin mengaburkan garis batas antara tablet dan smartphone yang menunjukkan kecenderungan ke arah layar yang berukuran lebih besar.

Soal waktu peluncuran, Galaxy Note III diprediksi bakal memasuki pasar pada tengah tahun kedua 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com