Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Apple Bikin iPad Kapasitas Baru

Kompas.com - 30/01/2013, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Apple membuat tablet iPad generasi keempat dengan memori internal 128GB pada Selasa (29/1/2013). Apple punya alasan tersendiri mengapa mereka membuat iPad dengan kapasitas 128GB.

Alasan itu diungkapkan dalam siaran pers perkenalan produk iPad generasi empat kapasitas 128GB. Menurut Wakil Presiden Pemasaran Apple Philip Schiller, iPad kini telah digunakan untuk kegiatan bermain hingga bekerja.

"Sehari-hari mereka menemukan alasan yang lebih besar untuk memakai iPad dalam bekerja, belajar, dan bermain, daripada memakai PC lama mereka," kata Schiller.

Perusahaan asal Cupertino, California, AS ini, juga menegaskan bahwa iPad telah digunakan untuk aktivitas multimedia kelas berat, seperti menyunting video, rekaman musik, cetak biru proyek arsitektur bangunan, hingga mengerjakan proyek 3D.

Menurut Apple, semakin banyak orang yang bergantung dengan aplikasi di iPad, seperti iWork, Auria, sampai AutoCAD WS. Dengan kapasitas memori internal yang lebih besar, pengguna dimungkinkan menyimpan data lebih banyak di iPad.

Menurut Rim Buntinas dari perusahaan WaveMachine Labs yang membuat aplikasi rekaman musik Auria, fitur dan kemampuan iPad memungkinkan penggunanya merekam musik multitrack dan mengolah musik langsung di iPad.

"Dengan bentuk portabel dan daya hidup baterai yang panjang, iPad telah merevolusi proses rekaman audio dan memungkinkan seniman untuk rekaman di mana saja," kata Buntitas.

Musisi jazz asal Indonesia, Indra Lesmana, adalah salah satu seniman yang merekam karya musiknya melalui iPad. Lagu-lagu dalam album 11:11 direkam dan di-mixing menggunakan iPad. "Saya memakai beragam aplikasi untuk rekaman dan mixing di iPad, termasuk aplikasi Meteor," ujar Indra kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com