Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harga Xperia TX?

Kompas.com - 05/02/2013, 15:12 WIB

KOMPAS.com/Deliusno Sony Xperia TX

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Xperia TX akhirnya beredar di pasaran Indonesia, Selasa (5/2/2013). Ponsel yang untuk pertama kalinya muncul di film 007 terbaru, Skyfall, tersebut dipasarkan dengan harga sebesar Rp 5,6 juta.

Sony Xperia TX sendiri baru diperkenalkan pada akhir Agustus 2012 yang lalu di ajang IFA 2012 di Berlin, Jeman.

Produk ini memiliki saudara kembar, yakni Xperia T. Keduanya punya spesifikasi hardware sama, hanya berbeda di kapasitas baterai dan desain. Selain itu, Xperia TX hanya dijual di wilayah Asia, sedangkan Xperia T di Eropa.

"Sony Xperia T memiliki layar yang sedikit memanjang dibandingkan TX. Sedangkan dari segi baterai, Xperia TX menggunakan baterai 1.750mAH, sedangkan Xperia T 1.850 mAh," kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

 

Sony Xperia T (kiri) dan Xperia TX (kanan).

Xperia TX memiliki bentang layar 4,6 inci dengan teknologi High Definition (HD) Reality Display beresolusi 1.280x720 pixel. Layarnya juga didukung oleh Mobile Bravia Engine, teknologi yang digunakan oleh produk TV layar datar Sony, Bravia.

Untuk masalah jeroan, Xperia TX dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Krait MSM8260-A 1,5GHz dual-core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB. Selain itu, produk ini memiliki memori internal 16GB, dan Near Field Technology (NFC).

Saat ini, Xperia TX baru hadir dengan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Sony Mobile sendiri berjanji untuk segera menghadirkan update Android 4.1 Jelly Bean.

Terdapat dua kamera di Xperia TX. Pada bagian belakang, pengguna akan menemukan kamera dengan sensor gambar yang besar untuk ukuran sebuah perangkat smartphone, yaitu 13 megapiksel. Kamera tersebut dapat digunakan untuk melakukan 16x digital zoom, memiliki aperture sebesar f/2.4, dan mampu merekam video 1080p.

Di bagian depan, terdapat kamera 1,3 megapiksel yang dilengkapi kemampuan merekam dengan kualitas 720p. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com