Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diluncurkan, HTC One Sudah Dijiplak

Kompas.com - 20/02/2013, 12:39 WIB

KOMPAS.com - HTC One adalah model smartphone "flagship" baru dari perusahaan asal Taiwan yang baru saja dirilis tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (19/2/2013).

Namun, seperti dilansir oleh Cnet dari GizChina, sebuah produk hasil jiplakan smartphone tersebut telah "mencuri start" dan lebih dulu diperkenalkan sehari sebelum HTC One diluncurkan.

Produk tiruan itu adalah GooPhone One yang diproduksi oleh GooPhone. Perusahaan asal China yang satu ini memang terkenal sering membuat jiplakan-jiplakan smartphone populer.

Tahun lalu, misalnya, GooPhone sempat membuat heboh lantaran berencana menggugat Apple terkait desain iPhone 5 di China.

Masih di 2012, GooPhone merilis versi jiplakan dari iPad Mini tak lama setelah perangkat aslinya dirilis. Kali ini, hasil tiruan GooPhone bahkan telah beredar sebelum HTC meluncurkan "One".

Dari foto, smartphone buatan GooPhone ini memang tampak mirip dengan gambar-gambar yang disinyalir mewakili penampilan HTC One yang sesungguhnya.

Tak ada informasi soal spesifikasi teknis smartphone besutan GooPhone ini. Hanya disebutkan bahwa GooPhone One kemungkinanan bakal mengusung prosesor quad-core, dual-SIM card, dan RAM 1 GB.

HTC One sendiri kabarnya dibekali beragam fitur andalan, termasuk layar resolusi tinggi, prosesor Snapdragon quad-core, dan kamera dengan teknologi terkini yang mirip teknologi Nokia 808 PureView.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com