Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di China, HTC One Tampil Beda

Kompas.com - 06/04/2013, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Dari sebuah gambar yang bocor di internet, terungkap ada beberapa perbedaan antara HTC One versi global dengan versi China. Perbedaan ini diyakini dapat membuat konsumen global dari smartphone andalan terbaru HTC ini merasa iri.

Perbedaan pertama terletak pada desain casing bagian belakang. Pada HTC One versi global, para pengguna tidak dapat membuka bagian tersebut. Bahkan, menurut iFixit, sebuah situs yang gemar membongkar produk gadget, membuka bagian belakang HTC One sangat sulit untuk dilakukan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di HTC One versi China. Dikutip dari Android Authority, Jumat (5/4/2013), membuka casing bagian belakang dari produk yang disebut sebagai 802w ini sangat mudah untuk dilakukan.

Setelah casing dibuka, maka akan terlihat lagi perbedaan lainnya di antara kedua versi tersebut. Ternyata, HTC One versi China hadir dengan dukungan dual-SIM, GSM dan WCDMA.

Selain itu, terlihat juga sebuah slot untuk kartu microSD yang diperkirakan dapat digunakan untuk menambah kapasitas media penyimpanan dari produk HTC One ini.

Sekadar catatan, HTC One versi global hanya mendukung satu kartu SIM dan tidak memiliki slot untuk kartu memori.

Nantinya, produk HTC One 802w ini akan dipasarkan oleh salah satu operator terbesar di China, China Unicom.

Mengapa ada dua versi?

Keputusan HTC untuk menghadirkan dua versi yang berbeda, antara versi global dan China, boleh jadi disebabkan oleh perbedaan kebutuhan pasar global dan China.

Sebagian besar konsumen di pasaran China diketahui memang membutuhkan sebuah perangkat ponsel yang mendukung dua buah kartu SIM dan juga slot untuk kartu memori tambahan. Sedangkan model yang lebih premium hanya mampu menarik sebagian kecil peminat di negara tersebut.

Untuk belahan negara lainnya, kemungkinan HTC berpikir bahwa kedua fitur tersebut tidaklah terlalu menarik.

Versi manakah yang akan lebih laku? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com