Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Matikan Layanan Musik?

Kompas.com - 21/10/2013, 11:22 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber AllThingsD
KOMPAS.com - Twitter dikabarkan bakal mematikan layanan yang berhubungan dengan konten musik digital. Beberapa sumber terpercaya mengatakan kepada AllThingsD, bahwa jejaring sosial itu sangat mempertimbangkan untuk mematikan Twitter #Music.

#Music baru berumur 6 bulan, tepatnya dirilis pada April 2013. Menurut sumber tersebut, layanan ini kurang diminati pengguna. Namun, ia tak menyebutkan berapa lama lagi #Music akan bertahan, dan kapan akan dimatikan.

Saat diluncurkan, #Music sempat ramai dibicarakan di Twitter. Tetapi, nampaknya layanan ini dengan cepat dilupakan oleh pengguna.

#Music menjadi aplikasi terpisah dari Twitter, yang bisa diunduh gratis di Apple App Store untuk perangkat iOS. Layanan ini baru bekerja di beberapa negara saja, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk streaming musik yang sedang populer di Twitter atau dari band dan musisi yang di-follow.

Twitter bekerjasama dengan berbagai layanan musik ternama, seperti Rdio, Spotify, dan iTunes. Melalui kerjasama ini pula, pengguna dapat melakukan streaming lagu langsung melalui aplikasi #Music, tanpa harus berpindah ke aplikasi lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com