Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy Core Advance

Kompas.com - 17/12/2013, 11:40 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Selain rumor tentang smartphone high-end Samsung Galaxy S5, perusahaan asal Korea ini juga mempersiapkan amunisinya untuk menyasar pasar ponsel low-end.

Pada tahun 2014 nanti, Samsung akan meluncurkan smartphone dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy Core Advance.

Dalam keterangan pers, Samsung menerangkan bahwa Galaxy Core Advance dibuat untuk memberikan pengalaman ala Galaxy ke lebih banyak pengguna dengan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Smartphone dengan layar 4,7 inci memiliki penutup bagian belakang dengan lapisan Soft Feel, sehingga pengguna tidak akan merasa kepanasan saat menggenggam smartphone dalam waktu lama.

Yang menarik, Samsung mengembalikan tombol fisik di dalam Galaxy Core Advance. Terdapat tombol Home, kamera, volume, dan tombol daya bagi pengguna yang merasa tidak intuitif menggunakan layar sentuh.

Strategi Samsung ini mungkin tepat jika menyasar pengguna smartphone pemula kelas bawah, yang baru saja beralih dari feature phone.

Spesifikasi teknis yang dimiliki Galaxy Core Advance adalah prosesor dual Core 1,2 GHz, RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB, kamera 5 MP auto fokus dan VGA, baterai 2.000 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Samsung belum mengumumkan harga Galaxy Core Advance secara resmi, namun smartphone ini dipastikan mulai bereadr di pasar pada awal tahun 2014.

Dikutip dari The Verge, Senin (16/12/2013), Samsung mengatakan bahwa Galaxy Core Advance adalah wujud dari komitmen dan inovasi Samsung untuk semua lapisan masyarakat, menegaskan bahwa smartphone tersebut ditujukan bagi pasar di negara-negara yang sedang berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com