Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Jakarta Bisa Jalankan Aplikasi Z30

Kompas.com - 07/03/2014, 14:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel pintar low-end BlackBerry Jakarta yang akan segera dirilis bakal memiliki akses ke semua aplikasi smartphone unggulan BlackBerry Z30, yang terdapat di toko aplikasi BlackBerry World.

Hal tersebut terungkap dalam e-mail pemberitahuan yang dikirim oleh BlackBerry ke para pengembang aplikasinya. Kabar tersebut diberitakan oleh Phone Arena pada Senin(3/3/2014).

Dalam e-mail tersebut, BlackBerry memberikan pilihan kepada developer apakah ingin menyertakan aplikasi mereka agar bisa diakses oleh BlackBerry Z3 "Jakarta" atau tidak.

Batas akhir yang diberikan oleh BlackBerry kepada para developer-nya tersebut adalah hingga tanggal 14 Maret 2014.

Jika developer memilih untuk tidak menyertakannya, mereka masih bisa menambahkan dukungan terhadap Z3 kapan saja.

BlackBerry Z3 dan Z30 memiliki ukuran layar yang sama, yaitu 5 inci. Namun, Z30 memiliki resolusi layar lebih tinggi, yaitu 720 x 1280 pixel, dibanding dengan resolusi layar Z3 yang hanya 540 x 960 pixel.

Spesifikasi lain yang disertakan BlackBerry dalam Z3 antara lain prosesor dual-core Snapdragon 400 1,2 GHz yang dipasangkan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 8 GB, dan kamera 5 megapixel. Sistem operasi yang dijalankan adalah BlackBerry OS 10.2.1.

BlackBerry Z3 "Jakarta" baru diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2014 awal Februari ini di Barcelona. Z3 menjadi smartphone BlackBerry pertama yang didesain dan diproduksi oleh Foxconn selama lima tahun ke depan.

Dengan banderol 200 dollar AS, Z3 menandai usaha BlackBerry untuk merengkuh pangsa pengguna di negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com