Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

5 Teknologi yang Seharusnya Ada pada Smartphone Premium

Kompas.com - 20/05/2015, 08:13 WIB
advertorial

Penulis

Jika membahas perkembangan teknologi memang tidak ada habis-habisnya, ini yang membuat teknologi pada smartphone selalu menarik untuk dibahas. Smartphone berlabel premium mulai marak di industri telepon genggam di tanah air. Teknologi apa saja yang semestinya ada di smartphone premium yang beredar saat ini?

Material Yang Kuat

Material smartphone premium sudah sepantasnya menggunakan bahan – bahan yang menimbulkan kesan premium juga. Seperti halnya alumunium alloy atau stainless steel yang ada pada tubuhnya. Seperti pada R5 yang menggunakan kerangka bermaterial stainless steel, rangka besi ini pada R5 masih melalui proses PVD yang membuat bahan tersebut lebih padat. Ditambah dengan teknik pengelasan 3D yang membuat hardware menempel kedalam frame. Perpaduan 2 teknologi ini membuat keseluruhan bodi menjadi sangat tahan dan kuat, menjamin kualitas produk, tentunya anda bisa lebih tenang dalam menggunakannya.

-

Pengisian Daya Ulang Cepat

Sudah selayaknya smartphone premium menyajikan fitur yang premium pula. Pengisian daya cepat VOOC dapat menyajikan 75% baterai hanya 30 menit, cukup satu jam lebih untuk mendapatkan 100% tingkat kepenuhan baterai. Apabila anda tipikal orang yang melakukan isi ulang sambil ditinggal tidur, lupakanlah. Cukup melakukan pengisian ulang daya sebelum beraktifitas ke kantor, ketika mandi dan sarapan contohnya, anda akan mendapatkan tingkat kepenuhan baterai yang cukup menemani keseharian anda di kantor.

Kualitas Kamera dan Hasilnya

Menilik kata premium dapat diasosiasikan dengan merek yang sudah mendapat pengakuan Internasional seperti pada Schneider Kreuznach. Rupanya sertifikasi perusahaan pembuat lensa berkualitas asal Jerman ini dimiliki oleh kamera R5. Selain itu diterapkannyaTeknologi Pure Image lebih membuat pengalaman fotografi semakin menarik dan juga hasil kamera berkualitas tinggi. Tersedia 13 mode pemotretan seperti pada kamera digital professional seperti Super Macro, RAW image files, 50MP HD picture, dan Expert mode bagi anda yang suka pada fotografi.

-

Dimensi yang “ Pas “

Smartphone premium sudah pasti menunjukkan kualitas desainnya, namun yang terpenting seberapa nyaman digenggam dan memiliki ketebalan yang cukup. 4.85 mm misalkan, angka ketebalan ini membuat R5 diklaim sebagai smartphone paling tipis saat ini. Kenyamanan dalam smartphone tipis juga perlu diperhatikan, dengan desain micro-arc dimana posisi bingkai mengerucut kebawah membuat desain ini menyesuaikan genggaman tangan. Untuk membentuk desain micro-arc ini, finishing bingkai dipoles secara manual dan menimbulkan kesan elegan.

Prosesor Hebat Tapi Dingin

Prosesor smartphone premium haruslah yang hebat dan terbaik di kelasnya, Jika mengedepankan tampilan saja, apakah arti label premium yang melekat? Prosesor 8 Core sudah seharusnya disematkan pada smartphone premium. Panas? Pada chip octa-core seperti snapdragon 615 dapat secara otomatis melakukan pengalihan kinerja inti prosesor sesuai dengan aplikasi yang sedang dibutuhkan, sehingga lebih efisien dan hemat daya. Masalah panas, di dalam R5 juga ditambahkan bahan yang dinamakan Cool Element, bahan ini mempercepat penyebaran suhu prosesor ke covernya, meskipun kinerja prosesor pada tingkat maksimal menyebabkan panas, namun adanya Cool Element ini panas akan cepat tersebar dan suhu prosesor lebih cepat stabil. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com