Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Bantah Akan Diakuisisi Asus

Kompas.com - 15/06/2015, 16:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Jumat minggu lalu, CFO Asus David Chang membeberkan niat perusahaannya mengakuisisi HTC. David mengatakan, CEO Asus Johnny Shih telah mendiskusikan rencana tersebut secara internal.

Sepekan berlalu, HTC pun angkat bicara menyatakan penolakannya terkait isu akuisisi tersebut. "Kami secara tegas membantah berita itu. Kami tak menghubungi Asustek dan tak berpikir ke arah akuisisi," kata perwakilan HTC, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (15/6/2015) dari TechCrunch.

Walau bisnisnya melemah, HTC mengatakan bakal berjuang untuk menciptakan perangkat pintar yang inovatif dan berkualitas untuk kelas dunia.

Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir kondisi keuangan HTC terus menurun. Tahun 2011, saham pabrikan Tiongkok tersebut bernilai 33 miliar dollar AS atau setara Rp 439 triliun. Kini, saham HTC jeblok hingga 2 miliar dollar AS atau Rp 26 triliun.

Disinyalir, HTC tak mampu bersaing dengan vendor-vendor lain semacam Samsung, Huawei, Lenovo dan Xiaomi.

Dalam masa-masa sulit itu, Asus dinilai sebagai pasangan yang tepat untuk menyelamatkan HTC. Pasalnya, Asus dianggap gagal masuk ke industri ponsel cerdas jika dibandingkan kesuksesannya di ranah PC dan laptop.

Nah, kerjasama Asus dengan HTC disebut dapat memacu keduanya untuk menggodok ponsel cerdas yang lebih menarik minat pasar. Ini akan menciptakan keuntungan bersama bagi kedua pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com