Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spek Galaxy S7, Punya Dua Ukuran Layar?

Kompas.com - 11/09/2015, 12:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran skor Antutu Benchmark dari perangkat yang dipercaya sebagai Samsung Galaxy S7 baru-baru ini beredar di internet. Bocoran tersebut juga mengungkap spesifikasi smartphone.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (11/9/2015), ponsel pintar unggulan Samsung tersebut memiliki nama sandi "Lucky." sebelumnya, perangkat dengan nama sandi yang sama juga muncul di hasil uji Geekbench.

Berbeda dari uji Geekbench yang beredar lebih dulu di internet, dimana Lucky terlihat menggunakan chipset Exynos 8890, maka bocoran skor yang diungkap Antutu memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Hal ini memperkuat rumor selama ini yang mengatakan Galaxy S7 akan memiliki dua versi, yaitu versi chipset Exynos dan versi Qualcomm, keduanya akan dijual di pasar negara yang berbeda.

Spesifikasi lain yang terungkap adalah memori RAM 4 GB, GPU Adreno 530, penyimpanan internal 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, depan 5 megapiksel, serta menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop.

Galaxy S7 akan memiliki layar ukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Menilai dari ukuran layarnya, S7 terkesan seperti sebuah phablet. Namun rumor yang beredar selama ini menyebut S7 akan memiliki dua versi ukuran layar, yaitu 5,2 dan 5,8 inci.

Samsung "Lucky" mencatat skor 72.355 point secara keseluruhan dalam uji Antutu, skor 3.481 point di uji single-thread, dan 23.597 point di uji performa grafis 3D.

Skor versi Snapdragon 820 terlihat lebih unggul dalam hal performa grafis jika dibandingkan dengan versi Exynos 7420 atau Snapdragon 810.

Untuk melihat hasil skor lebih komplit, kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com