Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 September, Xiaomi Rilis Mi 4c

Kompas.com - 18/09/2015, 11:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Misteri tanggal kehadiran Mi 4c akhirnya terpecahkan juga. Smartphone Android terbaru Xiaomi itu dikatakan akan diperkenalkan pada 22 September mendatang.

Uniknya, kabar tersebut disampaikan langsung oleh Lin Bin, Co-founder dan President Xiaomi. Itu artinya, berita itu tersebut dapat dipastikan kebenarannya.

Selain itu, Bin membeberkan berbagai spesifikasi yang akan diusung oleh Mi 4c. Menurutnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (17/9/2015), perangkat barunya itu akan hadir dalam dua versi sekaligus.

Versi pertama bakal dibekali dengan RAM 2 GB yang dikombinasikan dengan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Sementara itu, versi kedua memiliki RAM dan media penyimpanan lebih besar, yakni 3 GB dan memori 32 GB.

Keunikan lainnya, Mi 4c akan mendukung tipe USB terbaru, yakni tipe C. Tipe USB ini dikatakan mampu memberi kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan pengisian daya lebih cepat dari tipe sebelumnya.

Sayangnya, Bin tidak membeberkan spesifikasi lebih mendetail lagi. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, ia dikatakan akan menggunakan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 808 1,8 Ghz hexa-core.

SoC tersebut masih sedikit lebih cepat dari yang dipersenjatai Xiaomi di Mi 4i. Di perangkat versi itu, Xiaomi menggunakan Snapdragon 615, juga buatan Qualcomm.

Dari segi desain, Mi 4c dikatakan akan mirip dengan Mi 4i.

Layarnya sendiri berjeniskan IPS dengan bentang 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel.

Xiaomi Mi 4c dikatakan akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 dengan tampilan antarmuka terbaru MIUI 7.

Menariknya, meski memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi dari Mi 4i, Mi 4c digosipkan akan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu berbeda. Perangkat itu akan dijual dengan harga 1.299 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta.

Xiaomi Mi 4c dikabarkan akan mulai dijual pada 3 Oktober di China. Masih belum diketahui, apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com