Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para "Pentolan" TI Ikut Lelang Jabatan Dirjen Aplikasi

Kompas.com - 22/03/2016, 09:24 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh "pentolan" yang sudah dikenal malang melintang dalam bidang teknologi informatika (TI) mengikuti lelang jabatan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Panitia seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kemenkominfo mengumumkan 10 besar nama yang lolos. Diantaranya terlihat nama Indra Utoyo dan Samuel Abrijani Pangerapan yang dikenal aktif.

Indra Utoyo selama ini dikenal sebagai pemangku jabatan Direktur Innovation and Strategic Portfolio PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

Selama di Telkom, pria kelahiran Bandung ini membuat program Digital Valley. Tujuannya adalah menginkubasi berbagai usaha rintisan digital dan mengembangkan industri kreatif berbasis TI.

Indra juga dikenal aktif dalam bidang industri kreatif dan konten. Dia merupakan ketua Masyarakat Industri Kreatif TI dan Komunikasi Indonesia (MIKTI) yang beranggotakan sejumlah produsen konten.

Selanjutnya, ada Samuel Abrijani Pangerapan yang pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2012-2015.

Samuel juga pernah memimpin pelaksaan Internet Governance Forum pada 2013 silam di Bali.

Selain kedua nama tersebut, seperti dilansir KompasTekno dari pengumuman resmi Kemenkominfo, Senin (21/3/2016), ada juga Barry Simorangkir, Dwi Eko Waluyo, Even Alex Chandra, Firmansyah Lubis, Gerry Firmansyah, Harya Damar Widiputra, Heru Sutadi, Imam Mahdi, Riawandi Yakub, Ricardus Eko Indrajit, dan Ruslan Rustam.

Heru Sutadi sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) selama dua periode.

Sedangkan Ricardus Eko Indrajit adalah mantan Ketua Indonesia-Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (IS-SIRTII).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com