Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Doodle Hari Ini untuk Atlet Difabel Paralimpiade 2016

Kompas.com - 07/09/2016, 06:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (7/9/2016), menandai pembukaan Paralimpiade Musim Panas alias Summer Paralympic yang ke-15. Ajang olahraga untuk para atlit dengan keterbatasan fisik atau difabel tersebut akan diselenggarakan mulai 7 September hingga 18 September mendatang.

Google turut merayakannya melalui sebuah doodle yang terpampang di laman pencarian. Doodle tersebut tampak cerah dengan dominasi warna kuning.

Ketika ditekan ikon play, doodle akan menunjukkan ilustrasi atlit yang mewakili berbagai cabang olahraga paralimpiade 2016 secara bergantian. Ada atlit renang, angkat besi, lari, boli, sepeda, hingga voli.

Tempat penyelenggaraan Summer Paralympic kali ini di di Rio de Janeiro, Brasil, sama dengan tempat berlangsungnya Olimpiade beberapa saat lalu.

Paralimpiade kerap dianggap sebagai rangkaian langsung Olimpiade. Pasalnya, Paralimpiade juga digelar empat tahun sekali dan biasanya sesudah ajang Olimpiade.

Syarat atlit yang bisa ikut Paralimpiade antara lain mereka yang memiliki ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat karena amputasi, gangguan penglihatan, dan menderita cerebral palsy atau gangguan saraf motorik.

Indonesia tercatat ikut mengirim sejumlah atlit ke Paralimpiade 2016 dari cabang olahraga renang, tenis meja, atletik, angkat besi, dan lainnya.

Ajang Paralimpiade ini diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional atau IPC. Selamat merayakan pesta olahraga bagi mereka yang tak mengenal batas!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com