Beredar, Foto Wujud "Asli” Samsung Galaxy S8 - Kompas.com

Beredar, Foto Wujud "Asli” Samsung Galaxy S8

Oik Yusuf
Kompas.com - 27/01/2017, 09:31 WIB
Techradar Inikah bentuk fisik sebenarnya dari Galaxy S8?

KOMPAS.com - Samsung tengah bersiap meluncurkan Galaxy S8 yang kabarnya bakal hadir pada 29 Maret mendatang. Selagi menunggu, bocoran-bocoran mengenai perangkat tersebut makin banyak beredar.

Salah satunya berupa foto yang diduga memperlihatkan wujud "asli” dari Galaxy S8. Gambar itu disebarkan oleh pembocor ulung Evan Blass melalui akun Twitter-nya di @evleaks.

“Ini adalah Samsung Galaxy S8, meluncur 29 Maret,” kata Blass singkat dalam kicauan yang mendampingi unggahan foto dimaksud.

Dalam foto, Galaxy S8 tampak menerapkan konsep desain yang tampak berbeda dibandingkan perangkat-perangkat Galaxy S terdahulu.

Venture Beat Foto yang diduga memperlihatkan wujud asli Galaxy S8.

Yang paling kentara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (27/1/2017), adalah absennya tombol fisik home dan softbutton navigasi di bagian muka.

Tombol home yang meangkap sebagai pemindai sidik jari kini dipindah ke bagian belakang, tepatnya di sisi kanan modul kamera.

Galaxy S8 diprediksi bakal hadir dalam dua pilihan ukuran layar. Keduanya lebih besar dibandingkan perangkat sebelumnya, yakni 5,8 inci dan 6,2 inci, serta sama-sama memiliki pinggiran melengkung (edge screen).

Soal spesifikasi, kedua Galaxy S8 diprediksi bakal diperkuat prosesor Snapdragon 835 atau Samsung Exynos, RAM 4 GB, media internal 64 GB, serta baterai 3.000 mAh (model 5,8 inci) dan 3.500 mAh (model 6,2 inci).

Spesifikasi lain diduga mencakup kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan lensa berbukaan F1.7, kemampuan tahan air, port USB type-C, dan konektor jack audio 3,5 mm.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Galaxy S8 bakal dibanderol lebih mahal dibandingkan pendahulunya.

Di Eropa, model Galaxy S8 dengan layar 5,8 inci kabarnya akan dibanderol 799 Euro (Rp 11,4 juta). Sementara, model Galaxy S8 dengan layar 6,2 inci bakal dijual seharga 899 Euro (Rp 12,9 juta) saat mulai masuk pasaran pada 21 April.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi
SumberThe Verge,
Komentar
Close Ads X