Grab Resmi Buka Pusat Riset di Jakarta - Kompas.com

Grab Resmi Buka Pusat Riset di Jakarta

Oik Yusuf
Kompas.com - 19/05/2017, 12:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

KOMPAS.com - Rencana Grab membangun pusat riset dan pengembangan produk di Indonesia mulai teralisasi. Penyedia layanan transportasi online yang berbasis di Singapura ini telah meresmkian R&D center pertamanya di Indonesia.

Pusat riset Grab berlokasi di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, dengan mengembangkan lahan yang ditempati Kudo untuk membangun kompleks seluas 4.500 meter persegi. Rencananya pusat riset akan mempekerjakan lebih dari 200 engineer lokal pada akhir 2017.

Lingkup kerja engineer di pusat riset Grab meliputi integrasi layanan mitra ke dalam aplikasi Grab, penciptaan fitur-fitur bary untuk GrabPay (mobile payment), serta fitur-fitur untuk mitra pengemudi untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran lewat aplikasi.

Selain di Jakarta, Grab telah lebih dulu memiliki jaringan R&D global yang berlokasi di Bangalore, Beijing, Ho Chi Minh City, Seattle, dan Singapura.

“Kami percaya diri bahwa kami dapat berbagi beragam inovasi yang diciptakan pusat R&D kami di Jakarta secara global,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kamadibrata, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (19/5/2017).

Grab turut mengumumkan finalisasi integrasi atas Kudo, Startup O2O (Online to Offline) Indoneia.

Tim engineering dari Grab dan Kudo telah menciptakan modul onboarding di aplikasi Kudo. Sebanyak 400.000 agen resmi Kudo telah mulai menggunakan layanan mitra pengemudi dalam aplikasi Grab.

Driver Grab diharapkan bisa memperoleh sumber pendapatan baru melalui aplikasi Kudo dengan menjadi agen dan menjual barang-barang secara online kepada konsumen.

Baca: Grab Resmi Akuisisi Startup Indonesia Kudo
 

PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X