Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia? - Kompas.com

Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia?

Deliusno
Kompas.com - 08/09/2017, 17:01 WIB
Xiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017).Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Xiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017).

KOMPAS.com - Xiaomi membeberkan, bakal memboyong smartphone terbarunya, Mi A1, pada September ini ke Indonesia. Meski begitu, tanggal pasti kehadirannya masih belum diungkapkan.

"Kira-kira akhir September sudah ada di Indonesia," kata Donovan Sung, Director of Product Management Xiaomi Global, beberapa waktu lalu dalam sebuah sesi wawancara khusus.

Lantas, kapan tepatnya Xiaomi Mi A1 dilepas ke pasar Indonesia? Forum resmi Xiaomi Indonesia tampaknya sudah membeberkan jawabannya. Mi A1 kemungkinan besar sudah dirilis secara resmi di Tanah Air pada 20 September mendatang.

Dugaan tersebut muncul setelah hadirnya kompetisi resmi di forum tersebut. Xiaomi menyiapkan berbagai macam hadiah untuk kompetisi itu, salah satunya adalah 70 tiket untuk menghadiri sebuah acara pada 20 September.

Baca: Vlog: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi A1 di India

"Kamu bakalan bisa dapet tiket undangan khusus ke acara Peluncuran Produk Mi terbartu tanggal 20 September 2017 nanti di Jakarta!" tulis Xiaomi di forum itu.

Xiaomi memang tidak menuliskan nama produk yang akan dirilis pada tanggal tersebut. Akan tetapi, senada dengan informasi dari Donovan Sung, kemungkinan besar Xiaomi memang akan merilis Mi A1 di tanggal itu.

Meski begitu, acara tersebut ditujukan untuk peluncuran. Ada kemungkinan, Xiaomi Mi A1 baru dirilis beberapa hari kemudian di pasar Indonesia. Kemungkinan lainnya, perangkat tersebut langsung hadir di pasaran hari itu juga.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 sendiri masuk ke program Android One. Ia tidak hadir dengan tampilan MIUI seperti perangkat Xiaomi lainnya, melainkan Android murni.

Xiaomi Mi A1 mengusung layar resolusi FHD 5,5 inci dengan perlindungan Gorilla Glass. Variannya tersedia tiga warna, yakni gold, rose gold, dan hitam. Fitur yang membuatnya disebut sebagai perangkat flagship adalah kamera ganda alias dual-camera.

Lensa pada kamera ganda Mi A1 masing-masing memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel. Satu untuk menjepret foto lanskap (wide-angle), satu lagi untuk menjepret portrait dengan efek bokeh (tele).

Kemampuan optical zoom Mi A1 bisa sampai 2 kali, sementara digital zoom-nya bisa sampai 10 kali. Donovan Sung berani menyebut kualitas kamera Mi A1 sebanding dengan DSLR.

Spesifikasi lain dari Xiaomi Mi A1 mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori 64 GB yang bisa ditambah hingga 128 GB dengan mengandalkan slot microSD, baterai 3.080 mAh, dan kamera selfie 5 megapiksel yang disokong fitur Beautify.

Baca: Xiaomi Mi A1 Dapat Sebutan Android One, Apa Artinya?


PenulisDeliusno
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM