Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, 30 Orang Indonesia Paling Terkemuka di LinkedIn

Kompas.com - 22/09/2017, 09:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - LinkedIn mengumumkan daftar perdana Power Profiles untuk wilayah Indonesia. Ini merupakan penghargaan untuk anggota LinkedIn yang dianggap berprestasi dalam karir dan berinvestasi membangun identitas profesional di LinkedIn.

Tingkat kunjungan paling tinggi di bidang masing-masing juga menjadi faktor masuknya seseorang ke Power Profiles.

Secara total, ada 30 orang yang masuk ke daftar Power Profiles. Tiga puluh orang itu kemudian dibagi lagi menjadi beberapa kategori, seperti Pimpinan Terbaik (Top Leaders), Di Bawah Usia 30 Tahun (Under 30), Pemasaran (Marketing), dan Sumber Daya Manusia (Human Resource).

Ada beberapa fakta menarik di daftar ini. Sebanyak 18 Power Profiles merupakan sederetan nama para pimpinan di industri berbasis teknologi.

Beberapa di antaranya adalah Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak; Wiliam Tanuwijaya Co-founder dan CEO Tokopedia; Nadiem Makarim, CEO and Founder GO-JEK Indonesia; Ongki Kurniawan, Managing Director Grab Pay, Grab Indonesia; dan Erik Meijer, President Director Telkomtelstra.

Selain itu, 11 Power Profiles adalah wanita-wanita inspiratif yang telah sukses dalam karier mereka sebagai pebisnis ataupun entrepreneur. Beberapa di antaranya, seperti Dayu Dara Permata, Vice President GO-JEK Indonesia; Fifi Henirawati Hoo, President Director BP Castrol Indonesia; Yunita Anggraeni, COO Geek Hunter; dan Shinta Witoyo Dhanuwardoyo, CEO dan Founder Bubu.com.

Ini pertama kalinya LinkedIn membuat daftar Power Profiles di Indonesia. Daftar semacam ini sebelumnya sudah pernah digelar di Australia, Singapura, India, dan Hong Kong.

Saat ini, Indonesia memiliki lebih dari delapan juta anggota LinkedIn. Jakarta adalah salah satu dari lima wilayah yang paling terhubung di LinkedIn, menduduki peringkat yang sama dengan wilayah London, Amsterdam, dan San Francisco.

Berikut daftar lengkap Power Profiles LinkedIn untuk wilayah Indonesia yang dilansir KompasTekno dari keterangan resmi perusahaan, Jumat (22/9/2017).

Top Leaders

- Achmad Zaky - Founder & CEO, Bukalapak

- Nadiem Makarim - Founder & CEO, PT Go-Jek Indonesia

- Fifi Henirawati Hoo - President Director, Castrol

- William Tanuwijaya - Co-founder & CEO, PT Tokopedia

- Daniel Tumiwa - Founder, idEA E-commerce Association

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com