Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno3 Pro Bakal Punya "Punch Hole" dan Antena 360 Derajat

Kompas.com - 13/12/2019, 08:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

SHENZHEN, KOMPAS.com - Oppo memastikan akan merilis ponsel Reno3 Pro di China pada tanggal 26 Desember mendatang. Meski peluncurannya masih dua minggu ke depan, tampang ponsel ini sudah beredar di dunia maya.

Setelah penampakan bagian belakangnya diumbar oleh petinggi Oppo, Brian Shen melalui akun Twitter, kini gantian tampak depan dari Oppo Reno3 Pro tersebar di situs mikroblogging Weibo.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, layar Oppo Reno3 Pro dihiasi dengan sebuah lubang kamera kecil di sudut kiri, mirip dengan desain punch-hole milik Samsung. Belum diketahui apa nama resmi yang diberikan Oppo untuk desain ini kamera depan ini.

Dengan desain ini, seri Reno3 Pro akan menjadi smartphone Oppo pertama yang memiliki kamera berlubang. Selama ini Oppo memang lebih banyak menggunakan desain poni berbentuk tetesan air alias waterdrop untuk membungkus kamera depan.

PR Manger Oppo Indonesia, Aryo Meidianto pun mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa desain yang tersebar di jejaring sosial Weibo memang merupakan wujud dari Oppo Reno3 Pro.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Oppo Reno3 Pro 5G?

"Iya betul, desain depan Reno3 Pro," kata Aryo kepada KompasTekno.

Dari gambar yang sama, diungkap pula bahwa ponsel ini memiliki antena yang melingkar di sekujur bodi atau disebut dengan 360 antena.

Brian Shen sempat mengonfirmasi spesifikasi ini di akun Weibo pribadinya. Ia mengatakan antena tersebut akan berfungsi untuk menstabilkan sinyal 5G.

Sebelumnya, Oppo mengonfirmasi bahwa Reno3 Pro akan dirilis pada 26 Desember mendatang. Ponsel ini akan diotaki 765G, chipset baru Qualcomm yang terintegrasi dengan 5G.

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom RAM 12 GB Dijual di Indonesia, Harganya?

Oppo Reno 3 Pro dilengkapi empat kamera belakang. Rumornya, konfigurasi kamera belakang akam terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, 13 megapiksel, 9 megapiksel, dan 2 megapiksel.

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk Reno 3 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com