Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MSC 2023 Hari Ketiga, Onic Esports Juara Grup, Evos Legends Runner-up

Kompas.com - 13/06/2023, 09:54 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends asal Indonesia, Onic Esports, menjadi juara Grup C di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup 2023 (MSC 2023).

Pada hari ketiga Fase Grup yang digelar Senin (12/6/2023), Onic Esportws "melibas" tim asal Amerika Utara, Outplay, dengan skor 2-0.

Onic Kairi dan Onic CW secara berurutan dinobatkan sebagai pemain kunci (Most Valuable Player/MVP) pada pertandingan (match) pertama dan kedua.

Dengan kemenangan ini, tim yang dijuluki "Raja Langit" ini mengamankan posisi puncak dengan skor dua kali kemenangan. Onic Kairi dkk pun berhak melanjutkan perjuangannya ke babak penyisihan (Playoff).

Adapun tim dapat dikatakan lolos ke babak Playoff apabila menduduki posisi pertama atau kedua klasemen grupnya masing-masing.

Baca juga: Onic Esports Dinobatkan Jadi Tim MLBB Nomor 1 Dunia

Hasil pertandingan MSC 2023 Group Stage hari ketigaMPL Indonesia Hasil pertandingan MSC 2023 Group Stage hari ketiga

Selain Onic, wakil Indonesia lainnya, Evos Legends, juga lolos ke babak playoff setelah mengamankan posisi kedua (runner-up) di Grup B.

Evos sebenarnya punya peluang jadi juara grup, namun, tim yang digawangi Tazz dkk itu takluk dari RSG Slate SG (Singapura).

RSG Lucianqt yang juga merupakan pemain dari Tanah Air menjadi salah satu sosok kunci dalam menundukkan Evos Legends. Sementara itu, RSG Diablo dinobatkan sebagai MVP pada pertandingan kedua. Dengan kekalahan ini, EVOS Legends memegang skor menang kalah 1-1.

Beralih ke match selanjutnya, tim Blacklist International (Filipina) "mengganyang" Team Occupy (Timur Tengah) dengan skor 2-0. Blacklist Yue dan EDWARD memainkan peran paling krusial dalam kedua match tersebut.

Tim runner-up MSC 2021 ini juga dipastikan masuk ke babak penyisihan, meski mereka harus bermain satu pertandingan lagi untuk menentukan siapa yang memuncaki klasemen Grup D.

Pada hari ketiga ini, Fenix Esports (Myanmar) dan Team Occupy menelan pil pahit karena mereka tereliminasi dari MSC 2023.

Selengkapnya, berikut hasil sementara babak Group Stage di MSC 2023:

Grup A

Tim W-L (Menang-kalah) Jumlah map menang dan kalah
ECHO 2-0 4-1
Fire Flux Impunity 0-1 1-2
Team EVO 0-1 0-2

Grup B

Tim W-L (Menang-kalah) Jumlah map menang dan kalah
RSG Slate SG 2-0 4-0
EVOS Legends 1-1 2-3
Fenix Esports 0-2 1-4

Grup C

Tim W-L (Menang-kalah) Jumlah map menang dan kalah
ONIC Esports 2-0 4-0
BURN x FLASH 0-1 0-2
Outplay 0-1 1-4

Grup D

Tim W-L (Menang-kalah) Jumlah map menang dan kalah
Blacklist International 1-0 2-0
TODAK 1-0 2-0
Team Occupy 0-2 0-4

Jadwal MSC 2023 hari keempat

Hari keempat alias terakhir di babak Group Stage akan berlangsung hari ini, Selasa (13/6/2023).

Adapun hari terakhir babak liga akan mempertandingkan masing-masing dua tim dari Grup A, C, dan D. Karena menjadi klimaks, hari ini bakal menentukan hidup dan mati antara setiap tim yang belum lolos ke babak penyisihan.

Pertandingan pertama untuk hari terakhir bakal dimulai pukul 14.00 WIB nanti. Pertandingan pertama akan mempertemukan Fire Flux Impunity (Turki) dan Team EVO (Laos).

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Berikutnya, pertandingan kedua akan dilanjutkan pada pukul 16.30 WIB. Tim Outplay dan Burn x Fire (Kamboja).

Dan terakhir, tim TODAK (Malaysia) dan Blacklist International bakal menutup hari terakhir Group Stage pada pukul 19.00 WIB.

Seperti hari-hari sebelumnya, klimaks dari babak liga akan mengusung format pertandingan Best of 3 (BO3). Sehingga, sebuah tim dinyatakan menang apabila berhasil mendapatkan skor akhir 2-0 atau 2-1.

Selengkapnya, berikut jadwal MSC 2023 hari ini sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Facebook MPL Indonesia, Selasa (13/6/2023):

Jadwal MSC 2023 Selasa 13 Juni 2023

  • Fire Flux Impunity vs Team EVO - 14.00 WIB
  • Outplay vs Burn x Fire - 16.30 WIB
  • TODAK vs Blacklist International - 19.00 WIB

Seluruh pertandingan MSC 2023 bisa disaksikan secara online di sejumlah kanal YouTube resmi Mobile Legends Indonesia di link live streaming berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com