Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Tangguh Oukitel RT5 Meluncur, Bisa Tahan Air Panas 80 Derajat Celcius

Kompas.com - 14/06/2023, 08:02 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Oukitel, vendor smartphone dan perangkat elektronik tangguh asal China meluncurkan tablet "tahan banting" bertajuk Oukitel RT5.

Disebut "tahan banting" karena perangkat ini dibekali dengan sejumlah fitur tangguh termasuk sertifikasi IP68 dan IP69K. Sertifikasi ini membuat Oukitel RT5 mampu bertahan dari paparan debu maupun air.

Selain itu, bodi dari tablet ini juga dibalut dengan material yang kokoh, sehingga Oukitel RT5 bisa menunjang aktivitas pengguna di aneka medan. Oukitel juga menyematkan sejumlah spesifikasi pendukung lainnya untuk tabletnya itu. Berikut rinciannya.

Spesifikasi Oukitel RT5

Oukitel RT5 hadir dengan sertifikasi IP68. Artinya, perangkat ini tahan dari debu, air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Adapun sertifikasi IP69K menunjukkan bahwa tablet ini bisa bertahan dari air panas hingga 80 derajat celcius sekalipun, atau air bertekanan tinggi. 

Selain dua aspek tersebut, Oukitel RT5 juga lolos uji ketat sertifikasi militer AS MIL-STD-810H. Sertifikasi ini menjadi penanda bahwa perangkat bakal andal di aneka medan. Misalnya, di bawah suhu normal atau dalam kondisi lembab dan tekanan ekstrem.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy S23 Versi Tangguh, Apa Keunggulannya?

Beralih ke spesifikasi teknisnya, Oukitel RT5 ditenagai oleh chipset Mediatek 8788, dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Tablet ini juga dibekali baterai dengan daya yang besar, yaitu 11.000 mAh. Dengan begitu, pengguna bisa membawa tablet ini ke luar rumah dengan daya tahan yang lama. Pengisian dayanya didukung fast charging 33 watt.

Spesifikasi dan harga tablet Oukitel RT5Oukitel Spesifikasi dan harga tablet Oukitel RT5

Adapun tampilannya didukung layar IPS berbentang 10,1 inci, resolusi Full HD, kecerahan 400 nits dan aspek rasio 14,4:9, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Oukitel, Rabu (14/6/2023).

Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera utama 16 MP, didukung oleh sensor kamera dari Samsung. Begitu pula dengan kamera depannya yang memiliki resolusi 16 MP.

Baca juga: Nokia XR21 Meluncur, HP Tangguh Bisa Dibawa Menyelam

Fitur lainnya yang turut melengkapi Oukitel RT5 yaitu dukungan SIM ganda, konektivitas 4G, Bluetooth 5.0, GPS hingga pemindai wajah atau Face ID untuk mengamankan tablet.

Oukitel RT5 berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan memiliki dimensi 249 x 168 x 14,5 mm. 

Tablet ini dirilis global oleh Oukitel dan tersedia dalam warna hitam serta oranye. Oukitel RT5 dibanderol seharga 207,99 dollar AS atau setara sekitar Rp 3,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com