Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempat Final MSC 2023 Mulai Hari ini, Blacklist International Melawan Tim Debutan

Kompas.com - 15/06/2023, 11:31 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Champhionship 2023 (MSC 2023) memasuki babak playoff yang dimulai hari ini, Kamis (15/4/2023). Pada babak ini, semua tim yang kalah akan langsung tereliminasi.

Babak playoff ini akan langsung masuk dalam perempat final. Ada sebanyak 8 tim yang akan bertanding. Kedelapan tim tersebut sebelumnya menempati peringkat satu dan dua dari empat grup berbeda.

Kedelapan tim tersebut adalah RSG Slate SG (Singapura), Burn x Flash (Kamboja), Blacklist International (Filipina), Fire Flux Impunity (Turki), Echo (Filipina), Todak (Malaysia), Onic Esports (Indonesia), dan Evos Legends (Indonesia).

Baca juga: Daftar Game Baru Xbox di Showcase 2023, Ada Starfield dan Star Wars Outlaws

Dua tim wakil Indonesia akan langsung bertemu di perempat final MSC 2023. Pertandingan antara Onic vs Evos akan digelar pada Jumat (16/6/2023).

Namun, pertandingan hari ini juga tidak kalah seru. Tim papan atas Filipina, Blacklist International akan menghadapi tim Turki, Fire Flux Impunity, yang debut di MSC tahun ini. Berikut ini adalah jadwal selengkapnya.

Jadwal MSC 2023 hari ini, Kamis (15/6/2023)

  • Match 1 (BO5): RSG Slate SG vs Burn x Flash - 14.00 WIB
  • Match 2 (BO5): Blacklist International vs Fire Flux Impunity - 18.00 WIB

Semua pertandingan di Knockout Stage MSC 2023, kecuali Grand Final, akan mengusung format pertandingan lima game terbaik (Best of 5/BO5). Artinya, suatu tim bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, 3-1, atau 3-2.

Berbeda pula dengan kompetisi MLBB pada umumnya, MSC 2023 kali ini mengusung sistem eliminasi. Artinya, tim yang kalah di babak ini akan langsung "pulang kampung" dan tak bisa melaju ke babak selanjutnya.

Biasanya, kompetisi MLBB di babak penyisihan menggunakan sistem tangga turnamen atas (Upper Bracket) dan bawah (Lower Bracket). Dengan sistem ini, tim-tim yang lolos ke babak penyisihan akan terpisah ke Upper Bracket dan Lower Bracket.

Baca juga: Game Lawas PS2 Ini Meluncur Lagi di Xbox Series X/S dan PC

Lebih detail, tim yang berada di Upper Bracket memiliki kesempatan sekali lagi apabila mereka kalah satu kali di laga Upper Bracket. Sebab, mereka akan diturunkan ke Lower Bracket.

Di sisi lain, tim yang berada di Lower Bracket akan langsung tereliminasi dari kompetisi, berbeda dengan tim yang ada di Upper Bracket tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com