Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Telak, Onic Esports Lolos Grand Final MSC 2023

Kompas.com - 17/06/2023, 18:10 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar baik untuk Indonesia datang dari kompetisi Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Cup (MSC) 2023. 

Pasalnya, satu-satunya perwakilan Indonesia di turnamen ini, yaitu Onic Esports berhasil melaju ke babak Grand Final MSC 2023

Pencapaian ini berhasil diraih setelah tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" ini menang telak atas salah satu perwakilan Filipina, yaitu Echo dengan skor 3-0. 

Kemenangan telak ini tentunya membuat banyak penggemar MLBB di Indonesia bangga sekaligus terkejut. 

Baca juga: Dibantai Onic Esports 3-0, Evos Legends Gugur dari MSC 2023

Sebab, Echo digadang-gadang merupakan salah satu tim terkuat Filipina saat ini. Bahkan, tim yang biasa disebut "Paus Biru" itu berhasil mengalahkan rivalnya, Blacklist International pada ajang Grand Final MPL PH Season 11 dengan skor telak 4-0. 

Lantas, bagaimana jalannya pertandingan Semi Final MSC 2023 antara Onic Esports vs Echo?

Sempat kesulitan

Hasil game pertama Onic Esports vs Echo di Semi Final MSC 2023.YouTube/MPL Indonesia Hasil game pertama Onic Esports vs Echo di Semi Final MSC 2023.

Pada game pertama, Echo sebenarnya bermain dengan cukup agresif dan baik pada awal game. Bahkan, mereka sempat memenangkan beberapa peperangan berkat permainan Pharsa dari Sanji yang cukup baik. 

Meski demikian menjelang akhir game, Onic Esports membalikkan keadaan dan mulai mendominasi game dengan hero Valentina Sanz dan Fanny dari Kairi yang terbilang apik. 

Game ini berjalan sekitar 17 menit dan memiliki skor eliminasi yang sama, yaitu 10-10. Skor sementara menjadi 1-0 untuk Onic Esports. 

Baca juga: Tidak Akan Ada All Indonesian Final di MSC 2023

Karena sudah panas dan menang di game pertama, kini giliran Onic Esports yang mendominasi di game kedua sejak awal game. 

Bahkan permainan hero Melissa dari CW dan Chou dari Kiboy yang lihai mampu menyelesaikan game kedua untuk Onic Esports dalam waktu singkat sekitar 10 menit, dan skor eliminasi 14-7. Skor sementara pun menjadi 2-0. 

Alot dan memakan waktu

Hasil game ketiga Onic Esports vs Echo di Semi Final MSC 2023.YouTube/MPL Indonesia Hasil game ketiga Onic Esports vs Echo di Semi Final MSC 2023.

Tak mau memberikan kemenangan lagi untuk Onic Esports, Echo memberi tekanan penuh untuk tim Landak Kuning di game ketiga. 

Baca juga: Onic Esports Dinobatkan Jadi Tim MLBB Nomor 1 Dunia

Pada awal game, Echo sempat mendominasi berkat serangan-serangan yang aneka jebakan yang dilancarkan oleh hero Franco dari Yawi, serta Lapu-Lapu dari Sanford.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com