Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Pova 5 Edisi Free Fire Meluncur dengan Baterai 7.000 mAh

Kompas.com - 30/06/2023, 19:30 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Tecno, vendor smartphone di bawah naungan Transsion Holding mengumumkan ponsel baru Pova 5 Series Free Fire Special Edition. Smartphone ini hadir melengkapi model Pova 5 lainnya, termasuk Pova 5 "reguler", Pova 5 Pro 5G dan Pova Neo 3.

Disebut edisi Free Fire, karena smartphone ini merupakan hasil kerja sama pabrikan ponsel asal China itu dengan perusahaan game kenamaan, Garena. Garena juga merupakan perusahaan di balik game Free Fire.

"Kami memperkenalkan Pova 5 Series Free Fire Special Edition baru, yang akan memberikan cara imersif bagi penggemar game untuk merasakan hiburan game dengan performa terbaik di kelasnya," kata Jack Guo, General Manager Tecno, dikutip KompasTekno dari GizChina.

Nah, sesuai dengan namanya, Pova 5 edisi Free Fire hadir dengan aneka fitur penunjang game. Misalnya baterai besar hingga 7.000 mAh hingga refresh rate layar 120 Hz.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan wallpaper bernuansa Free Fire, khususnya karakter Kelly. Berikut rincian spesifikasinya.

Baca juga: Tecno Pova 5 Meluncur, Baterai Jumbo 6.000 mAH

Spesifikasi Pova 5 series Free Fire Edition

Tecno Pova 5 Free Fire Edition ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99. Chipset dengan arsitektur 6 nm itu memang ditujukan MediaTek untuk menunjang aktivitas bermain game mobile.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 256 GB.

Tampilannya didukung layar 6,78 inci, resolusi Full HD Plus dan lubang layar di tengah atas untuk menopang kamera depan ponsel. Layar Pova 5 Free Fire Edition juga dilengkapi dengan dukungan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz.

Tampilan bernuansa Free Fire akan didapatkan pengguna pada wallpaper yang menghadirkan lima karakter terpopuler di Free Fire. Aksesori lainnya yaitu pada notifikasi serta nada dering bernuansa Free Fire.

Adapun punggungnya dihias dengan penampang yang memiliki sejumlah garis miring serta modul kamera dengan sudut yang tidak simetris.

Kameranya dibekali resolusi 50 MP serta fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti fitur Portrait Beuty hingga mode HDR.

Baca juga: Tecno Camon 20 Premiere 5G Meluncur dengan Kamera Ultrawide 108 MP

Pova 5 Series Free Fire Special EditionTecno Pova 5 Series Free Fire Special Edition

Pada aspek daya, smartphone ini hadir dengan baterai hingga 7.000 mAh disertai dukungan fast charging 68 watt. Karena kapasitasnya yang besar, daya smartphone ini juga bisa dibagikan ke perangkat lainnya. Artinya, Pova 5 series Free Fire Edition bisa dijadikan sebagai powerbank.

Selain untuk mengakomodasi permainan yang lama, baterai tersebut juga diklaim bisa bertahan lebih dari 39 jam untuk bertelepon, 18 jam untuk browsing, dan memutar video sampai 14 jam lebih.

Pova 5 series Free Fire Edition juga didukung dengan fitur Battery Lab 3.0 yang akan memaksimalkan masa pakai baterai ponsel dengan mode Super Power Saving.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur speaker ganda, DTS, Hi-Res, Z-axis Linear Motor dan Hard Gyroscope guna menunjang pengalaman game yang optimal.

Selain itu, Pova 5 series Free Fire Edition dilegkapi Vapor Chamber Cooling untuk mengendalikan suhu ponsel ketika menjalankan tugas berat seperti bermain game. Tecno mengeklaim dukungan ini bisa mengalirkan panas hingga dua kali lebih baik dibanding seri Pova sebelumnya.

Tecno Pova 5 series Free Fire Edition hadir dalam tiga warna, meliputi Amber Gold, Hurricane Blue dan Mecha Black. Smartphone ini bakal tersedia di sejumlah negara termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah serta Amerika Latin.

Belum diketahui apakah Indonesia akan menjadi salah satu target pasar Tecno Pova 5 edisi Free Fire ini atau tidak. Sementara itu, harga Pova 5 series Free Fire Edition belum diumumkan oleh perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com