Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Hot 30 5G Resmi, Usung Dimensity 6020 dan Baterai Jumbo

Kompas.com - 18/07/2023, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone asal Hongkong, Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Infinix Hot 30 5G ke pasar India. Perangkat ini merupakan “saudara” dari Infinix Hot 30 4G yang sudah dirilis ke Indonesia Mei 2023 lalu.

Sama seperti “saudara”-nya, Infinix Hot 30 5G tidak membawa perbedaan yang terlalu signifikan dari segi desain. Hanya terdapat sedikit perbedaan di bagian punggung ponsel.

Kini, Infinix Hot 30 5G dirancang dengan dua kamera belakang yang diposisikan secara verfikal dan dibenamkan ke modul berbentuk persegi panjang. Kemudian, di samping lensa kamera terdapat LED flash yang menyerupai bentuk pil.

Baca juga: Wujud Asli Infinix GT 10 Pro Punya Punggung Transparan, Siap Masuk Indonesia?

Sementara itu, Infinix Hot 30 4G memiliki tiga cincin yang diposisikan secara zig-zag. Ketiga cincin tersebut berisikan dua sensor kamera dan satu lampu kilar LED. Jadi, perbedaannya terletak pada desain LED di kamera belakang.

Spesifikasi Infinix Hot 30 5G

Infinix Hot 30 5G ditenagai oleh chipset besutan MediaTek, Dimensity 6020 yang dirancang dengan fabrikasi 7 nanometer. Perangkat menawarkan CPU dengan clockspeed hingga 2,2 GHz dan mengandalkan GPU (pengolah grafis) dari Arm Mali-G57 MC2.

Chipset dipadu dengan RAM 4 GB dan 8 GB, serta ruang penyimpanan seluas 128 GB. Soal daya, perangkat ditopang baterai berkapasitas 6.000mAH dan mendukung pengisian daya 18 watt.

Bicara soal layar, Infinix Hot 30 5G mengusung panel LCD seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar dengan refresh rate 120 Hz ini dihiasi poni berlubang untuk menampung kamera depan (selfie) 8 MP.

Baca juga: Infinix Hot 30 Play Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga Rp 1,3 Juta

Sementara itu, konfigurasi kamera belakangnya adalah kamera utama 50 MP dan kamera berteknologi AI yang tidak disebutkan resolusinya. Fungsi lampu kilat LED tersebut dapat membantu pencahayaan di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Sistem operasi yang dijalanklan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka XOS 13. Sistem keamanan perangkat yang diadopsi adalah pemindai sidik jari yang terintergasi dengan tombol daya, stereo speaker, dan colokan jack audio.

Harga Infinix Hot 30 5G

Infinix Hot 30 5G dibanderol seharga 12.499 rupee (Rp 2,2 jutaan) untuk varian 4/128 GB dan 13.499 rupee (Rp 2,46 jutaan) untuk varian 8/128 GB.

Varian warna yang ditawarkan adalah Aurora Blue dan Knight Black, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/7/2023).

Seperti yang disebut di atas, ketersediaan perangkat baru ada di pasar India. Belum ada indikasi bahwa perangkat bakal meluncur di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com