Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat Realme 11 Pro Plus 5G dari Segala Sisi

Kompas.com - 20/07/2023, 18:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme Indonesia merilis ponsel terbarunya, Realme 11 Pro Plus 5G di Indonesia, pada Selasa (18/7/2023). Smartphone ini sebelumnya sudah menyambangi pasar China pada Mei lalu.

Dalam acara peluncuran di Dome Spark Senayan, Jakarta Pusat, KompasTekno berkesempatan untuk menggenggam sejenak dan melihat ponsel ini lebih dekat.

Menilik desainnya, Realme 11 Pro Plus 5G hadir dengan ukuran yang ringkas, dengan dimensi 161,7 (tinggi) x 73,9 (lebar) x 8,2 mm (tebal) dan bobot 183 gram.

Menurut kami, ponsel ini ringan untuk dibawa dan mudah digunakan dengan satu tangan saja. Bobot ini juga membuatnya terasa ringan saat dimasukkan ke kantong.

Bagian belakang ponsel menggunakan bahan kulit sintetis yang terasa lembut saat disentuh. Punggung ini juga memiliki garis panjang bertekstur di bagian tengah ponsel, yang terasa seperti ritsleting ketika disentuh.

Secara keseluruhan, bahan kulit tersebut membuat smartphone tidak terasa licin ketika dipegang. Tetapi seperti barang elektronik lainnya, pengguna sebaiknya tetap berhati-hati ketika memegangnya agar tidak terjatuh.

Di atas kertas, Realme 11 Pro Plus 5G mengusung panel AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 11 Pro Plus 5G di Indonesia

Bagian depan Realme 11 Pro Plus 5GKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian depan Realme 11 Pro Plus 5G
Panel ini memiliki tepi melengkung (curved) dan didukung oleh fitur HDR 10 Plus, PWM dimming 2.160 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) maksimum 950 nits.

Kemudian di tengah atas layar, ada lubang (punch hole) yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.45).

Ponsel yang dipamerkan dalam acara peluncuran dinonaktifkan, sehingga kami tidak bisa menguji warna yang dikeluarkan oleh layar.

Beralih ke bagian kanan gawai, ada tombol pengatur volume dan tombol power. Kedua tombol ini relatif mudah dijangkau ketika digunakan dengan satu tangan.

Bagian kanan Realme 11 Pro Plus 5G dilengkapi tombol volume dan powerKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian kanan Realme 11 Pro Plus 5G dilengkapi tombol volume dan power
Berbeda dengan bagian kanan, sisi kiri gawai justru kosong tanpa dibekali dengan tombol.

Bagian kiri Realme 11 Pro Plus 5G tidak dilengkapi tombol atau laciKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian kiri Realme 11 Pro Plus 5G tidak dilengkapi tombol atau laci
Lalu, bagian atas Realme 11 Pro Plus 5G dilengkapi speaker dan lubang mikrofon dengan noise cancelling.

Bagian atas Realme 11 Pro Plus 5G hanya dilengkapi speaker dan lubang mikrofonKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian atas Realme 11 Pro Plus 5G hanya dilengkapi speaker dan lubang mikrofon
Adapun fitur ini pada dasarnya berfungsi untuk mengurangi suara di sekeliling pengguna alias saat melakukan panggilan.

Kemudian di bagian bawah smartphone anyar Realme ini, ada speaker, port USB-C, dan laci kartu Dual SIM. Realme 11 Pro Plus 5G tidak memiliki slot untuk kartu microSD.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com