Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigabyte Rilis Aorus M6, Mouse Gaming Bersertifikat Nvidia Reflex

Kompas.com - 21/07/2023, 11:24 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Kitguru

KOMPAS.com - Gigabyte, yang antara lain dikenal sebagai pabrikan komponen hardware komputer, pekan ini memperkenalkan sebuah mouse gaming wireless baru bernama Aorus M6.

Salah satu fitur unggulan Aorus M6 adalah sertifikasi Nvidia Reflex, yakni teknologi untuk meminimalisasi input lag dalam game dengan menggunakan kartu grafis GeForce serta periferal lain, termasuk monitor dan mouse.

Gigabyte mengeklaim bahwa Nvidia Reflex yang didukung oleh Aorus M6 dapat memberikan reaksi lebih cepat dan bidikan lebih akurat saat bermain game kompetitif.

Baca juga: Corsair Luncurkan Mouse Gaming Wireless Nightsabre untuk Game Kompetitif

"Gamer pun bisa mengekspresikan kelihaian mereka di dalam game tanpa khawatir soal limitasi hardware," tulis Gigabyte di laman perkenalan Aorus M6.

Aorus M6 sendiri bukan satu-satunya mouse yang mendukung Nvidia Reflex. Dalam sebuah laman di situsnya, Nvidia menjabarkan sejumlah mouse dan monitor dari berbagai merek yang sudah teruji mendukung Reflex.

Mouse gaming wireless Gigabyte Aorus M6 dan kotak kemasannyaGigabyte Mouse gaming wireless Gigabyte Aorus M6 dan kotak kemasannya
Sebagai mouse gaming, Aorus M6 turut dibekali sejumlah fitur pendukung lainnya seperti koneksi nirkabel 2,4 GHz dengan latency 1 ms, switch Omron dengan rating 50 juta klik untuk tombol-tombol utama, sensor optical 26.000 dpi, dan tentu saja RGB lighting.

Baca juga: Razer Luncurkan Keyboard, Mouse, dan Headset Bertema PUBG Battlegrounds

Bodinya didesain ambidextrous dengan bentuk simetris. Bobotnya relatif ringan di angka 74 gram, sementara baterainya dijanjikan bisa bertahan lebih dari 70 jam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari KitGuru, Jumat (21/7/2023).

Kendati sudah resmi diperkenalkan, Gigabyte masih belum mengumumkan informasi harga dan ketersediaan dari mouse gaming Aorus M6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com