Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Fitur Gaming di Monitor Layar Melengkung Legion Y34w

Kompas.com - 24/07/2023, 17:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan monitor gaming terbarunya dari keluarga perangkat gaming Legion, yaitu Legion Y34w di pasar China pada Kamis (20/7/2023) pekan lalu.

Karena menyasar pasar gaming, monitor PC ini memiliki sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Salah satunya adalah jenis panel monitor yang mengadopsi teknologi Mini LED. Dengan teknologi ini, lampu latar (backlight) yang digunakan monitor ini berukuran jauh lebih kecil dan lebih banyak dibanding monitor LCD biasa. 

Karena lebih kecil dan lebih banyak, cahaya yang ditampilkan monitor tentunya juga akan lebih terang dari monitor gaming bertipe LCD.

 Baca juga: Lenovo Legion Y34w Meluncur, Monitor Gaming Ultrawide 165 Hz

Selain itu, Lenovo mengeklaim kualitas warna, detail gambar, serta tingkat kontras yang ditampilkan layar perangkat ini juga lebih mumpuni dari monitor gaming biasa.

Secara spesifikasi, Lenovo Legion Y34w merupakan monitor gaming dengan layar lengkung (curved) yang memiliki ukuran 34 inci. Monitor ini memiliki resolusi 2K, refresh rate mencapai 165 Hz, serta response time 2 milidetik (ms).

Fitur pendukung lainnya di Legion Y34w mencakup dukungan warna DCI-P3, sRGB, HDR1000, serta AMD FreeSync untuk meningkatkan tingkat kemulusan layar ketika bermain game.

Ada pula beberapa konektor yang membekali monitor terbaru Legion ini, meliputi konektor USB-C, HDMI 2.1, USB-A, DisplayPort 1.4, dan konektor Ethernet.

Baca juga: Acer Rilis Monitor Gaming Anyar dengan Refresh Rate 390 Hz di Indonesia

Di pasar China, Legion Y34w dijual dengan harga 4.699 yuan atau sekitar Rp 9,8 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (24/7/2023). 

Belum ada informasi apakah monitor gaming Lenovo Legion ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com