Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corsair Luncurkan Mouse Gaming Wireless Nightsabre untuk Game Kompetitif

Kompas.com - 15/07/2023, 12:00 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Guru3D

KOMPAS.com - Pasaran periferal gaming bertambah ramai dengan kehadiran sebuah mouse wireless dari Corsair, Nightsabre, yang baru saja diperkenalkan pekan ini.

Nightsabre dirancang untuk memainkan game kompetitif baik dari genre FPS, battle royale, MOBA, ataupun lainnya, serta merupakan mouse ambidextrous sehingga memiliki bentuk simetris.

Corsair membekalinya dengan sejumlah fitur terkini, seperti sensor optis Corsair Marksman dengan resolusi tertinggi 26.000 DPI yang bisa dinaik-turunkan dengan interval 1 DPI.

Baca juga: Razer Luncurkan Keyboard, Mouse, dan Headset Bertema PUBG Battlegrounds

Switch Nightsabre berjenis optis dengan tombol Quickstrike yang diklaim memberikan respon sangat cepat untuk tombol utama klik kiri dan kanan. Secara keseluruhan terdapat 11 tombol yang bisa diprogram, termasuk left dan right tilt untuk scroll wheel.

Selayaknya mouse gaming, Nightsabre juga dibekali serangkaian RGB lighting yang terbagi menjadi 7 zona. Model pencahayaan bisa diatur lewat software iCue milik Corsair.

Nightsabre memiliki sensor optis Corsair Marksman dengan resolusi tertinggi 26.000 DPI.Corsair Nightsabre memiliki sensor optis Corsair Marksman dengan resolusi tertinggi 26.000 DPI.
Bagian kaki-kakinya menggunakan PTFE virgin grade 100 persen, sementara koneksi wireless 2,4 GHz dilakukan lewat dongle USB berteknologi Slipstream yang disebut memiliki latency kurang dari 1ms dengan polling rate 2.000 Hz.

Di samping itu, tersedia juga opsi konektivitas nirkabel melalui Bluetooth 4.2 untuk menyambungkan mouse ke perangkat lain.

Daya tahan baterainya diklaim mencapai 65 jam dengan koneksi Slipstream tanpa RGB, atau hingga 100 jam dengan Bluetooth.

Fitur lain Nightsabre, seperti dihimpun KompasTekno dari Guru3D, Sabtu (15/7/2023), turut mencakup pemrograman macro serta penyimpanan hingga 5 profil secara onboard.

Ukuran Nightsabre sendiri termasuk relatif besar, dengan panjang 129,4mm, lebar 63mm, serta tinggi 40,4mm. Demikian juga dengan bobotnya yang mencapai 99 gram.

Baca juga: Ini Dia Lemokey L3, Keyboard Gaming Pertama Buatan Keychron

Selain Nightsabre, Corsair turut memperkenalkan keyboard mekanik K65 Pro Mini yang tampil ringkas dengan layout 65 persen. Rangkaian tombolnya menggunakan sensor optis-mekanis Corsair OPX dengan keycaps berbahan PBT double-shot.

Frame keyboard ini terbuat dari aluminium. Corsair turut menyelipkan dua lapis bahan peredam agar penekanan tombol lebih halus dan tidak terlalu berisik. Seperti biasa, ada backlight RGB yang bisa diatur lewat software iCue.

Berdasarkan keterangan di laman Corsair, mouse Nightsabre dipasarkan seharga 170 dollar AS (Rp 2,6 juta), sementara keyboard K65 Pro Mini dibanderol 130 dollar AS (Rp 2 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com