Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fitur Sharp Aquos R7s, Ada Kamera 47,2 MP dan Sensor 1 Inci

Kompas.com - 27/07/2023, 16:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sharp telah meluncurkan ponsel terbarunya, Sharp Aquos R7s di Tanah Air pada Rabu (26/7/2023). Smartphone ini dibanderol seharga Rp 15.999.000 untuk satu-satunya model yang dirilis di Indonesia, yaitu model RAM 12 GB/256 GB.

Dengan harga Rp 16 jutaan, smartphone flagship ini membawa deretan keunggulan. Salah satunya terletak di sektor fotografi.

Aquos R7s mengusung sensor berukuran satu inci di kamera utamanya. Kamera ini memiliki resolusi 47,2 MP (f/1.9) dengan 19 mm focal length dan fitur octa-PDAF autofocus.

Selain kamera, Aquos R7s juga memiliki beberapa fitur unggulan lain, seperti pada sektor layar, dan chipset. Berikut deretan fitur unggulan Sharp Aquos R7s di Indonesia.

Baca juga: Sharp Aquos V7 Plus Resmi di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

1. Kamera 47,2 MP dengan sensor 1 inci

Bagian punggung Sharp Aquos R7s memuat sensor 1 inci dengan kamera 47,2 MPKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian punggung Sharp Aquos R7s memuat sensor 1 inci dengan kamera 47,2 MP
Kamera merupakan fitur yang paling diunggulkan ponsel Sharp Aquos R7s. Pada bagian punggungnya, smartphone flagship ini memiliki sensor berukuran satu inci di kamera utamanya, dengan resolusi utama 47,2 MP (f/1.9), 19 mm focal length, dan dukungan perekaman video 8K.

Kamera tersebut diklaim bisa mendeteksi pergerakan wajah, tubuh, dan mata secara real-time berkat kehadiran fitur octa-PDAF autofocus.

Menurut Sharp, sensor satu inci tersebut setara dengan sensor yang dimiliki kamera digital, sehingga dapat menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Sudah Meluncur di Jepang Setahun Lalu, Kenapa Sharp Aquos R7s Baru Dirilis di Indonesia?

Selain kamera utama, punggung Aquos R7s juga dilengkapi kamera portrait 1,9 MP dan lampu flash LED. Sementara itu, bagian depan perangkat memiliki kamera selfie 12,6 MP (f/2.3).

2. Layar Pro IGZO OLED

Aquos R7s mengusung panel IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel, serta refresh rate 240 Hz.

Adapun panel IGZO dibuat dengan semikonduktor oksida transparan, yang diproduksi secara artifisial oleh Sharp. Layar ini menggunakan material Indium, Galium, Zink, dan Oksigen (IGZO).

Dengan teknologi IGZO, baterai ponsel dapat bertahan lebih lama meski smartphone menggunakan layar yang mumpuni. Masih soal layar, panel Aquos R7s juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum 2.000 nits, 10-bit color depth, dan Dolby Vision.

3. Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Chip Snapdragon 8 Gen 1.Qualcomm Chip Snapdragon 8 Gen 1.
Untuk performa, Aquos R7s mengandalkan System-on-Chip (SoC) besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4 nm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com