Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru Agustus 2023, Ada Armored Core VI

Kompas.com - 02/08/2023, 18:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Bulan Agustus akan diramaikan oleh deretan game baru yang menarik untuk dicoba. Beberapa game yang diluncurkan bulan ini diterbitkan oleh berbagai publisher yang sudah tidak asing lagi di telinga gamers, misalnya Electronic Arts (EA), FromSoftware, dan Focus Entertainment.

Di tengah persaingan yang ketat, terdapat juga sejumlah developer indie yang ikut meramaikan peluncuran game pada Agustus ini, seperti Sabotage Studio.

Nah, kalau bicara soal genre, pengguna nantinya bisa menikmati permainan Role-Playing Game (RPG), horor, aksi, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, ada belasan game menarik yang dapat dijajal pada Agustus 2023. Berikut ini daftarnya.

1. Atlas Fallen

Atlas FallenSteam Atlas Fallen
"Atlas Fallen" adalah game action RPG yang digarap oleh studio Deck13 dan diterbitkan Focus Entertainment. Adapun Deck13 merupakan tim pengembang di balik game "The Surge" dan sekuelnya, "The Surge 2".

Baca juga: Daftar 5 Game Gratis Xbox Game Pass Agustus 2023

Dari segi cerita, "Atlas Fallen" mengikuti perspektif seorang pahlawan yang menentang kekuasaan dewa matahari yang kejam, Thelos. Hal ini tidak mengherankan, karena Thelos memang bertindak semena-mena dan memperbudak jutaan manusia.

Sebagai manusia dengan kekuatan yang serba terbatas, pahlawan ini mungkin tak bisa berkutik bila "berduel" dengan Thelos. Namun, semuanya berubah ketika pahlawan tersebut menemukan artefak kuno bernama "Gauntlet".

Artefak ini dapat mengubah pasir menjadi senjata magis yang sangat kuat. Karenanya pula, pahlawan ini bisa menggunakan dua senjata sekaligus ketika melawan berbagai monster raksasa, dalam perjalanannya untuk menaklukkan Thelos.

Aspek menarik dalam game ini terletak pada fitur kustomisasi. Pengguna bisa merancang desain karakternya sendiri, mulai dari wajah, suara, hingga armor yang digunakan.

Tak hanya itu, ada pula pilihan kelas (class) dengan keunikannya masing-masing, misalnya "Fighter" dan "Mage".

Bila tertarik, pemain bisa menikmati "Atlas Fallen" ketika diluncurkan pada 10 Agustus nanti, di platform PC (lewat toko Steam), PS5, dan Xbox Series X/S.

Soal harga, gamers perlu merogoh kocek sebesar Rp 450.000 di Steam, Rp 829.000 di PlayStation, dan 59.99 dollar AS di Xbox (Rp 910.963).

2. The Texas Chain Saw Massacre

The Texas Chain Saw MassacreTrueAchievements The Texas Chain Saw Massacre
Bila menginginkan game yang menitikberatkan aspek multiplayer, pemain patut melirik "The Texas Chain Saw Massacre". Permainan ini mengadaptasi seri film keluaran 1974, yang bercerita tentang seorang pembunuh berantai bernama Leatherface.

Leatherface dikenal luas karena kebiasaannya untuk membawa mesin gergaji untuk menyerang korbannya. Begitu melakukan pembunuhan, pria bertubuh besar ini mengambil kulit wajah korban untuk dijadikan topeng.

Baca juga: Daftar Game PS Plus Agustus 2023, Ada PGA Tour 2K23 dan Dreams

Kisah pembunuh berantai ini "disulap" menjadi game multiplayer dengan format 3v4.

Tiga gamers bakal bermain sebagai Leatherface dan keluarganya alias "Family" yang berusaha memburu keempat pengguna lainnya. Di sisi lain, keempat gamers dalam tim "Victim" ini mesti bekerja sama untuk melarikan diri dari keluarga Leatherface.

Dengan demikian, mekanisme permainan ini mirip seperti "Friday the 13th" dan "Dead by Daylight", tetapi dengan jumlah "pembunuh" yang lebih banyak.

Setiap karakter dalam tim "Family" dan tim "Victim" memiliki kemampuannya (skill) masing-masing. Sebagai contoh, Johnny yang merupakan keluarga Leatherface, memiliki kemampuan untuk melihat jejak kaki para pemain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com