Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos dan Game

Kompas.com - 24/04/2024, 16:16 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak bahasa gaul yang sering dipakai di media sosial (medsos), yang mungkin tidak banyak dipahami artinya oleh sebagian pengguna. Salah satu contoh bahasa gaul itu adalah kata NT.

Baca juga: Arti Kata Medium Ugly, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Medsos

Sebagian dari Anda mungkin telah sering menjumpai kata NT berseliweran di linimasa medsos. Selain di medsos, kata NT juga tak kalah sering muncul dalam percakapan antar pemain di game online seperti Mobile Legends.

Meski sering muncul, sebagian pengguna mungkin belum memahami betul arti dari kata tersebut. Lantas, sebenarnya apa itu NT sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos dan percakapan dalam game?

Jika belum tahu dan tertarik untuk mengerti lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti NT sebagai bahasa gaul di medsos dan game.

Arti NT sebagai bahasa gaul di medsos dan game

Dalam kebiasaan penggunaannya, kata NT kerap muncul pada beberapa konteks. Misalnya, di medsos, kata NT kerap dipakai pengguna untuk mengomentari cerita percintaan yang kiranya penuh perjuangan, tetapi kandas atau tidak sesuai harapan.

Baca juga: Arti Kata “Savage”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos

Kemudian, di game, kata NT sering dipakai pemain untuk mengomentari usaha pemain lain yang sebenarnya baik, tetapi hasilnya ternyata tidak sesuai harapan. Melihat kebiasaan penggunaannya, lantas apa yang dimaksud dengan NT?

Untuk diketahui, sejatinya NT singkatan dari istilah Nice Try. Secara harfiah, arti NT yang merupakan kependekan dari istilah Nice Try dalam bahasa Indonesia adalah usaha yang bagus atau percobaan yang bagus.

Dalam kamus bahasa Inggris Merriam Webster, arti NT adalah usaha atau percobaan yang bagus untuk melakukan sebuah hal. Nice Try dijelaskan biasanya dipakai untuk mengapresiasi usaha atau percobaan yang baik, tetapi tidak berjalan sesuai harapan.

Dengan arti NT yang demikian, kata ini kerap dipakai pula untuk menyindir seseorang yang sudah bersusah payah melakukan usaha, tetapi hasilnya tak sesuai harapan, tidak berhasil, atau gagal.

Berdasarkan penjelasan arti NT ini, jika terdapat pengguna memakai kata NT, artinya bisa jadi mereka tengah mengapresiasi atau dapat pula menyindir sebuah kegagalan dari usaha yang telah dilakukan.

Baca juga: Arti Kata “Dry Text” Istilah yang Sering Digunakan Pengguna Media Sosial

Demikianlah penjelasan lengkap seputar arti NT sebagai bahasa gaul yang kerap dipakai di medsos dan game, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com