Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Bagikan Empat Game PC Gratis, Ada The Elder Scrolls Online

Kompas.com - 22/07/2023, 08:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game Epic Games Store kembali mengumumkan daftar game yang bisa diunduh secara gratis. Kali ini, terdapat empat judul game komputer (PC) yang bisa didapat gamer secara cuma-cuma.

Dua game pertama, "Murder by Numbers" dan "The Elder Scrolls Online" sudah bisa diunduh hingga 27 Juli nanti.

Sementara itu, dua game lainnya, "Homeworld Remastered Collection" dan "Severed Steel" dapat diklaim dari 27 Juli hingga 3 Agustus.

Salah satu game yang cukup menarik perhatian adalah game "The Elder Scrolls Online" yang diterbitkan Bethesda Softworks. Sebelumnya, penerbit tersebut pernah meluncurkan berbagai game kenamaan seperti "Fallout 4", "DOOM", dan "The Elder Scrolls V: Skyrim".

Berbeda dengan sejumlah judul game itu, "The Elder Scrolls Online" merupakan permainan Role-Playing Game (RPG) dengan format multiplayer.

Baca juga: Game Blizzard Bakal Bisa Di-download di Steam, Dimulai dari Overwatch 2

Dalam game ini, pemain akan menelusuri Tamriel, yakni benua utama di sepanjang seri "The Elder Scrolls". Tak hanya lokasi, cerita game ini juga berhubungan dengan seri "The Elder Scrolls" sebelumnya.

Peristiwa di "The Elder Scrolls Online" terjadi satu milenium sebelum "Skyrim" dan sekitar 800 tahun sebelum "The Elder Scrolls III: Morrowind" serta "The Elder Scrolls IV: Oblivion".

Pemain akan berperan sebagai tahanan yang berusaha melarikan diri dari penjara yang terletak di dimensi bernama Coldharbour. Rupanya, roh pemain sebelumnya ditangkap dan diperbudak oleh penguasa Coldharbour, Molag Bal.

Setelah melarikan diri, pemain akan bertemu dengan The Prophet, tokoh yang akan menuntun pemain dalam petualangannya mengalahkan Molag Bal. Dalam petualangan ini, pemain bisa bermain sendiri atau ditemani gamers lain.

Seperti kebanyakan game RPG, "The Elder Scrolls Online" memiliki fitur untuk melakukan kustomisasi karakter. Saat membuat karakter, pengguna bisa memilih dari sepuluh ras yang tersedia, mulai dari High Elf, Orc, hingga Khajiit.

Kemudian, pengguna dapat menentukan kelas (class) yang ingin digunakan, misalnya Dragonknight, Sorcerer, dan Templar. Baik ras maupun kelas sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Severed Steel gratis

Selain "The Elder Scrolls Online", gamers nantinya bisa mengunduh game tembak-menembak dengan sudut pandang pertama (FPS) bertajuk "Severed Steel".

Baca juga: Sony Gelar PlayStation Summer Sale 2023, Game PS4 dan PS5 Di-diskon hingga 90 Persen

Severed SteelSteam Severed Steel
Sebagai karakter bernama Steel, pemain bakal melakukan serangan langsung ke gedung korporasi raksasa yang jahat, EdenSys. Gedung ini dilindungi oleh ratusan tentara yang siap menghadang Steel.

Dalam pertarungan 1 melawan 100 ini, Steel harus gesit dalam "membasmi" semua musuhnya. Pemain bisa melompat dari satu dinding ke dinding lain, melakukan serangan "slide kick", salto, dan gerakan akrobat lainnya sambil menembakkan senjata api.

Pemain juga bisa menghancurkan lingkungan di sekitarnya, misalnya untuk berpindah dari lantai atas ke lantai bawah. Mekanisme ini penting karena pada dasarnya gamers harus bergerak terus dan tidak diperbolehkan untuk diam di tempat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com